Breaking News:

Pjs Bupati Kutim

Tiga Hal Penting Ini yang Akan Dilakukan Jauhar Efendi, Selama Jadi Pjs Bupati Kutim

Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor telah menunjuk Dr H Mohammad Jauhar Efendi sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutim

TRIBUNKALTIM.CO/HO PRIBADI
Pelantikan Mohammad Jauhar Efendi sebagai Pjs Bupati Kutai Timur 

TRIBUNKALTARA.COM, SANGATTA - Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM sudah menjalani masa cuti kampanye. Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor telah menunjuk Dr H Mohammad Jauhar Efendi sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Timur (Kutim)

Jauhar tak hanya menjabat Pjs Bupati Kutai Timur, tapi juga masih tetap mengemban dua amanah lainnya, yakni, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim dan Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim.
“Kemarin, saya diberikan amanah yang cukup berat oleh Bapak Gubernur Kaltim dan Mendagri sebagai Pjs. Bupati Kutai Timur. Di samping jabatan saya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim. Selain itu, sejak 2 bulan yg lalu, saya juga diberikan amanah sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim,” ungkapnya.

Menjabat sebagai Pjs Bupati Kutai Timur, kata Jauhar, ada tiga hal penting yang akan dilakukannya. Pertama, memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan lancar. Kedua, memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Kutim, termasuk menjaga netralitas ASN. Ketiga, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, harus mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

71 Hari Jabat Pjs Bupati Tana Tidung, Datu Iqro Ramadhan Yakin Bisa Bagi Tugas

Satu Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan PN Tarakan Bakal Buka Kembali 2 Oktober 2020

Hasil Swab Kelima Dinyatakan Negatif Covid-19, Muhammad Nasir Beber Cara Sembuh dari Virus Corona

“Tentu tidak mudah menjalankan tugas yg cukup berat ini. Dua tugas di Samarinda dan satu tugas di Kutai Timur. Karena itu, tadi siang ketika mendapatkan pengarahan Sekda Kaltim usai pengukuhan, saya memohon agar Plt Kadis Kominfo bisa diganti. Saya merasa berdosa jika tidak mampu mengemban amanah dengan baik, karena kesulitan membagi waktu. Alhamdulillah usulan saya bisa dipahami. Insya Allah dalam waktu dekat saya sudah tidak lagi merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo,” kata Jauhar.

Ia pun memohon doa dan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Kutai Timur, semoga Pilkada di Kutim dapat berjalan dengan aman dan damai. Karena tiga pasangan calon dalam pesta demokrasi ini merupakan putra terbaik Kutai Timur.

“Melalui dukungan semua pihak, Pilkada Kutai Timur diharapkan berjalan dengan lancar. Mari kita gunakan hak pilih kita dalam Pilkada nanti,” ujarnya.

Selain, mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar pada para paslon juga simpatisan. Yakni, tetap menggunakan masker dan sarung tangan saat berada di luar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved