Breaking News:

Tanah Longsor di Tarakan

KST Peduli Salurkan 116 Nasi Kotak Kepada Korban Tanah Longsor dan Kebakaran

KST berikan nasi kotak kepada korban tanah longsor dan kebakaran, Senin (28/9/2020)

TRIBUNKALTARA.COM/ HO KST
Tim KST Peduli langsung bergerak cepat memberikan nasi kotak kepada korban tanah longsor di Kampung Bugis Kelurahan Karan Anyar dan kebakaran, Senin (28/9/2020) 

TRIBUNKALTARA.COM-TARAKAN- Dalam sehari terjadi dua musibah bencana di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Yakni tanah longsor dan kebakaran, Senin (28/9/2020).

Melihat dua musibah bencana terjadi di Kota Tarakan, Komunitas Sedekah Kota Tarakan (KST) langsung bergerak cepat memberikan bantuan beruapa 116 nasi kotak  kepada keluarga korban tanah longsor dan kebakaran.

Sekretaris KST, Ririn mengungkapkan, saat mendapatkan informasi ada musibah bencana tanah longsor dan kebakaran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan teman-teman KST.

"Kami langsung infokan ke teman-teman yang ada grup KST dengan membuka donasi bersedekah berupa makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya. Alhamdulillah direspon cepat dengan teman-teman," ucapnya.

Ririn mengatakan, bantuan sedekah yang diberikan KST tidak hanya beruapa makanan, minuman dan kebutuhan lainnya. Namun ada juga yang bersedekah uang.

Sudah Mencapai 13 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tarakan, Walikota akan Tinjau Lokasi

BREAKING NEWS - Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Kelurahan Selumit Tarakan

Ratu Dangdut Indonesia Elvy Sukaesih Isolasi Mandiri Selama 14 Hari, Hasilnya Negatif Covid 19

"Uang yang diberikan, kami belikan makanan dan minuman dan kebutuhan lainnya. Untuk itu kami keluar besar kst mengucapkan jazakumllah khairan katsiran barokallah fiikum atas semua sedekah yang diberikan teman-teman kst, dan para donatur," ujarnya.

Ririn menambahkan, bagi masyarakat  yang ingin memberikan bantuan kepada korban tanah longso dan kebakaran dapat langsung ke Ruma KST di Gunung Belah tepatnya di Belakang Kantor  BPJS Kesehatan.

Sementara itu, meskpun hujan deras masih menguyur Kota Tarakan, tim KST peduli tetap semangat menyalurkan bantuan dengan langsung turun ke lokasi membagi-bagikan nasi kotak.

 Seperti diketahui, korban meninggal dunia akibat tanah longsor sebanyak 13 orang yang ada di tiga lokasi. Masing-masing Kelurahan Karang Anyar, Kampung 1 Skip dan Juata Permai. Sedangkan korban kebakaran datanya masih dikumpul oleh petugas terkait. 

(*)

(TribunKaltara.com/Risnawati)

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved