Breaking News:

Bank Indonesia Kaltara

Bedah Buku "Generasi 90an" Puncak Semarak Bulan Gemar Membaca di Kaltara

KPwBI Prov Kaltara bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan, dalam hal ini Dinas Arsip dan Perpustakaan melakukan pelaksanaan Bedah Buku

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO HUMAS BI KALTARA
KPwBI Prov Kaltara bersama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tarakan laksanaan Bedah Buku “Generasi 90an” dalam rangka menyemarakkan Bulan Gemar Membaca 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan, dalam hal ini Dinas Arsip dan Perpustakaan melakukan pelaksanaan Bedah Buku “Generasi 90an” dalam rangka menyemarakkan Bulan Gemar Membaca.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (30/9/20) itu diikuti oleh kurang lebih 400 peserta secara daring.

Tampak pula Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Yufrizal, Penulis buku Generasi 90an, Marchella FP, dan Walikota Tarakan, dr Khairul sekaligus membuka acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, dr Khairul, menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah turut serta bersinergi meningkatkan kesadaran literasi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Tarakan dengan melaksanakan kegiatan Bulan Gemar Membaca yang ditutup dengan kegiatan Bedah Buku “Generasi 90an”.

Orang nomor satu di Kota Tarakan itu berharap, adanya rangkaian kegiatan literasi selama sebulan penuh dalam kegiatan Bulan Gemar Membaca, tingkat literasi masyarakat khususnya yang ada di Kota Tarakan dapat terus meningkat.

Hal ini sangat penting karena tingkat literasi suatu bangsa pada umumnya akan sejalan dengan tingkat kemajuan bangsa tersebut.

BREAKINGNEWS Calon Walikota Bontang Adi Darma Meninggal Dunia, Sejak 23 September Positif Covid-19

Pendukung Adi Darma Salat Jenazah di Halaman RSUD Bontang, Dimakamkan di TPU Bontang Kuala

Tragis, Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas Terhempas ke Aspal Gegara Bajunya Terlilit Rantai Motor

Yufrizal mengatakan kegiatan bedah buku merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bank Indonesia sebagai bentuk peran aktif dan kontribusi nyata Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Tarakan dalam menyebarkan semangat serta gerakan literasi di Indonesia.

"Rangkaian kegiatan Bulan Gemar Membaca kemarin diisi oleh berbagai kegiatan seperti Parade Literasi, Kelas Mendongeng, Kelas Menulis Puisi, Kelas Inklusi Sosial, Lomba Story Telling, dan puncaknya ditutup dengan kegiatan Bedah Buku 'Generasi 90an'," kata Yufrizal, Kamis (1/10/2020)

Lebih lanjut ia sampaikan dalam bedah buku itu, hadir Helmi Yahya seorang pembawa acara kawakan, yang juga merupakan salah satu tokoh penggiat literasi di Indonesia sebagai pembedah.

Pembedah kedua yang dihadirkan pada kegiatan tersebut adalah Alif Arhanda Putra, seorang penggiat literasi di Kota Tarakan yang juga merupakan dosen di Universitas Borneo Tarakan (UBT).

(*)

(Tribunkaltara.com/Risnawati)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved