Breaking News:

Virus Corona Balikpapan

Terjadi Lagi Penambahan 27 Kasus Baru Covid-19 Hari Ini di Balikpapan, Didominasi Pasien OTG

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Balikpapan menyebut terdapat 27 kasus terkonfirmasi positif baru

TRIBUNKALTIM.COM
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Kasus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di kota Balikpapan mengalami penambahan dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Data yang dibeber Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Balikpapan menyebut terdapat 27 kasus terkonfirmasi positif baru hari ini, Sabtu (10/10/2020).

"Terdapat penambahan 27 kasus terkonfirmasi positif hari ini, 7 kasus dari riwayat suspek, dan 20 kasus dengan riwayat seorang OTG (orang tanpa gejala, red)," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Kasus dari riwayat seorang OTG ini patut diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Masyarakat terus diingatkan untuk tidak menganggap sepele OTG, lantaran jadi kasus virus corona yang paling berbahaya, hingga penyakit lain rentan terpapar Covid-19.

Kasus Orang Tanpa Gejala atau OTG ternyata menjadi yang paling berbahaya dalam kategori virus corona. Pemerintah bahkan meminta para penderita comorbid untuk menghindari kerumunan agar tidak tertular dari orang tanpa gejala (OTG).

Kendati demikian, terlepas dari banyaknya penambahan kasus baru, kasus selesai isolasi mandiri atau dinyatakan sembuh tetap berada dalam garis lurus penambahan kasus, bahkan lebih banyak.

Tingkatkan Minat Baca Anak di Balikpapan Melalui Program Guru Menulis dan Guru Membaca

Gegara Pandemi Covid-19 Festival Mahakam ke - XX di Kota Samarinda Terpaksa Ditunda

Christian Eriksen Mulai Gerah di Inter Milan, Masih Ada Peluang Emas Unjuk Gigi Hadapi AC Milan

"Sebanyak 32 kasus selesai isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh," jelas perempuan berhijab ini.

Kabar duka masih membayangi, datang dari 1 Kasus Positif Covid-19
Meninggal Dunia. Ia adalah pasien laki-laki (BPN 3357), berusia 50 tahun,
meninggal dunia pada 09 Oktober 2020 jam 13.00 di RS Siloam.

Sehingga akumulasi kasus Covid-19 di Balikpapan yakni, total pasien positif sebanyak 3.357, positif dirawat di rumah sakit 211, kasus konfirmasi isolasi mandiri 498, pasien sembuh 2.447, dan positif meninggal 201.

Tim Gugus Tugas terus mengimbau masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan menjaga physical/social distancing, menggunakan masker, tetap di rumah dan tidak keluar, mencuci tangan dengan sabun, serta mencukupi asupan gizi guna menjaga imun tubuh.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved