Breaking News:

Bank Indonesia Kaltara

Kepala Bank Indonesia Kaltara Yufrizal Sebut Bulungan Sangat Potensial untuk Daerah Pertanian

KPwBI Kaltara bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan menyelenggarakan pelatihan budidaya padi Pengelolaan Tanaman Terpadu virtual

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO/ HUMAS BI KALTARA
Pelaksanaan pelatihan PTT dan Pola Tanam Hazton secara virtual oleh KPwBI Kaltara 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Kaltara) bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan menyelenggarakan pelatihan budidaya padi Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT) dan pola tanam Hazton secara virtual kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) se Kabupaten Bulungan.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 28 Oktober 2020.

Kepala KPw BI Provinsi Kalimantan Utara, Yurizal menyampaikan pelatihan ini sangat lah penting dilaksanakan

"Kenapa harus Bulungan? Dalam kacamata kami, Bulungan ini adalah daerah penyangga utama untuk komoditas padi atau beras di Kaltara," ujar Yufrizal, Kamis (15/10/20)

Dia menambahkan, Bulungan sangat potensial untuk daerah pengembangan pertanian, dan juga ke depan menjadi pemasok kebutuhan pangan ke Ibu Kota Negara yang baru nanti.

Yufrizal juga memaparkan terkait perkembangan inflasi dan ekonomi baik Kaltara maupun nasional, dimana komoditas beras merupakan salah satu komoditas utama penyumbang inflasi.

Lanjut, Yufrizal menyampaikan bahwa sasaran pelatihan adalah PPL, karena mereka merupakan ujung tombak untuk memberikan dorongan kepada petani agar mau mengubah cara berpikir, cara kerja, dan cara hidup yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi pertanian.

Hemat Pengeluaran Saat Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 623/BWU Tanam Jagung dan Sayuran

Dokter Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lakukan Pengobatan dari Rumah ke Rumah, Warga Terimakasih Dokter 

BREAKING NEWS, Mahasiswa Mau Sampaikan Aspirasi, Kantor Gubernur Kaltara Dijaga Polisi

Dengan demikian diharapkan produktifitas petani meningkat, sehingga mendorong kemandirian pangan dan kesejahteraan petani.

KPwBI Kaltara, dalam pelatihan ini menghadirkan narasumber dari BPTP Kalimantan Timur, BBPP Binuang Kalimantan Selatan, serta Anton Kamaruddin Kepala Balai Benih Induk (BBI) Padi Peniraman Kalimantan Barat selaku salah satu penemu dan penggiat teknik budidaya padi menggunakan metode hazton.

Pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat dari BBPP Binuang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved