Breaking News:

MotoGP

Joan Mir Raih Juara Dunia MotoGP, Kini Rider Suzuki Sejajar dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Pebalap Suzuki, Joan Mir berhasil meraih juara dunia MotoGP 2020, kini ia sejajar dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Kolase TribunKaltara.com / Twitter @motogp
Joan Mir dan Valentino Rossi (Kolase TribunKaltara.com / Twitter @motogp) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pebalap Suzuki, Joan Mir berhasil meraih juara dunia MotoGP 2020, kini ia sejajar dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Tuntas sudah perjuangan Joan Mir menuju gelar juara dunia MotoGP 2020 musim ini, setelah balapan di MotoGP Valencia, minggu (15/11/2020) kemarin.

Keberhasilan Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 membuat namanya sejajar dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Rider asal Spanyol, Joan Mir memastikan diri menjadi juara dunia kelas premier musim ini setelah finis di urutan ketujuh pada balapan MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Tambahan 9 poin cukup untuk mengukuhkan posisi Mir di puncak klasemen apapun hasil yang muncul pada balapan terakhir, MotoGP Portugal 2020.

Kini Joan Mir mengoleksi 171 poin, atau unggul 29 poin atas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang ada di peringkat kedua klasemen pembalap.

Baca juga: Klasemen MotoGP Setelah Joan Mir Juara Dunia, Franco Morbidelli Melejit, Fabio Quartararo Merana

Selisih poin tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar karena kejuaraan dunia MotoGP 2020 hanya menyisakan satu seri balap lagi yakni MotoGP Portugal pada akhir pekan depan di Sirkuit Portimao.

Hasil gagal finis dari Joan Mir pada balapan mendatang pun tak akan mempengaruhi posisinya di klasemen pembalap.

Menyusul kesuksesan merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir kini berada di dalam grup elite bertajuk pembalap termuda yang menjadi kampiun dunia kelas premier.

Joan Mir kini ada di peringkat ketujuh dalam grup elite tersebut karena berhasil menjadi juara dunia dalam usia 23 tahun 75 hari.

Baca juga: Tak Podium Joan Mir Tetap Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Impian Quartararo Pupus, Rossi Urutan Akhir

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved