Breaking News:

MotoGP

Klasemen MotoGP Setelah Joan Mir Juara Dunia, Franco Morbidelli Melejit, Fabio Quartararo Merana

Berikut update klasemen MotoGP setelah rider Suzuki Ecstar Joan Mir juara dunia, Franco Morbidelli melejit, Fabio Quartararo merana.

Kolase TribunKaltara.com / Twitter @motogp
Pebalap Suzuki Ecstar calon juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir(Kolase TribunKaltara.com / Twitter @motogp) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut update klasemen MotoGP setelah rider Suzuki Ecstar Joan Mir juara dunia, Franco Morbidelli melejit, Fabio Quartararo merana.

Akhirnya gelar juara dunia MotoGP 2020 menjadi milik pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada balapan MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11/2020).

Walau cuma finish di urutan ketujuh pada balaap ndi MotoGP Valencia, Joan Mir berhak atas gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tambahan 9 poin cukup untuk mengukuhkan posisi Joan Mir di puncak klasemen MotoGP apapun hasil yang muncul pada balapan terakhir, MotoGP Portugal 2020.

Sebab, saat ini Joan Mir sudah punya 171 poin, unggul 29 poin atas pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang sukses merangsek naik ke posisi kedua.

Selisih poin tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar karena kejuaraan dunia MotoGP 2020 hanya menyisakan satu seri balap lagi yakni MotoGP Portugal pada akhir pekan depan di Sirkuit Portimao.

Dengan poin maksimal terakhir yang bisa diperebutkan cuma 25, hasil gagal finis dari Joan Mir pada balapan mendatang pun tak akan mepengaruhi posisinya di klasemen pebalap MotoGP.

Baca juga: Tak Podium Joan Mir Tetap Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Impian Quartararo Pupus, Rossi Urutan Akhir

Sementara itu, pemenang balapan MotoGP Valencia 2020, Franco Morbidelli, berhasil naik ke urutan kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Raihan 25 poin yang didapat sebagai kampiun balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, tersebut, membuat perolehan poin Franco Morbidelli melejit menjadi 142 poin.

Franco Morbidelli menggeser tiga pebalap sekaligus yang semula ada di atasnya yakni Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Maverick Vinales.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved