Breaking News:

Polres Nunukan Ungkap & Gagalkan Penyelundupan Sabu 2 Kg Asal Tawau Malaysia, Tangkap 2 Tersangka

Polres Nunukan ungkap & gagalkan penyelundupan sabu 2 Kg asal Tawau Malaysia, tangkap 2 tersangka.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar saat konferensi pers penangkapan tersangka penyelundupan golongan I jenis Sabu dengan berat bruto sekira 2 kilogram, di Mako Polres Kabupaten Nunukan, Jumat (11/12/2020), pagi. (TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polres Nunukan ungkap & gagalkan penyelundupan sabu 2 Kg asal Tawau Malaysia, tangkap 2 tersangka.

Personel Satresnarkoba Nunukan berhasil gagalkan penyelundupan narkotika golongan I jenis Sabu dengan berat bruto sekira 2 kilogram, di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dijelaskan, pada 6 Desember lalu sekira pukul 08.00 Wita, personel Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat Aji Kuning, perihal akan adanya penyelundupan sabu dari Tawau menuju Desa Aji Kuning.

Baca juga: KSOP Tarakan Gelar Rakor Soal Pengamanan Angkutan Laut Jelang Nataru, Singgung Penyebaran Covid-19

Baca juga: Perdana Berkunjung ke Malinau, Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan

Baca juga: Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltara Tingkat Kecamatan, Taufik Akbar: Insya Allah Selesai Dalam 2 Hari

Sebelumnya, identitas serta ciri-ciri yang bersangkutan sudah dikantongi oleh personel Satresnarkoba.

Sekira pukul 13.45 Wita, tim Satresnarkoba lakukan penyelidikan dengan memantau kapal-kapal yang masuk melalui 'jalur tikus'.

Terpantau sebuah speed boat, bermuatan seorang penumpang yang memiliki ciri sama persis dengan informasi yang diperoleh tim Satresnarkoba.

Saat itu, tim mengikuti yang bersangkutan hingga keluar dari wilayah yurisdiksi negara Malaysia dan masuk wilayah Indonesia.

Target yang saat itu berjalan kaki mencari mobil penumpang di Jalan Poros Sebatik, Kecamatan Sebatik Timur, akhirnya ditangkap oleh tim Satresnarkoba dan dilakukan pengeledahan.

"Pria itu membawa tes ransel berwarna hitam. Saat digeledah ditemukan 3 bungkus plastik dengan ukuran berbeda dan berwarna transparan. Diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto sekira 2000 gram," kata Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar kepada TribunKaltara.com, seusai konferensi pres, Jumat (11/12/2020), pukul 11.00 Wita.

Diketahui, tersangka inisial S berjenis kelamin laki-laki itu, membawa sabu dari Tawau yang diperoleh dari seorang bandar bernama Ambang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved