Breaking News:

Pilkada Nunukan

BREAKING NEWS KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Nunukan, Dikawal Ketat Brimob

KPU Kabupaten Nunukan , Kalimantan Utara ( Kaltara ) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara Pilkada Nunukan dan Pilgub Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Laporan rekapitulasi hasil suara oleh Ketua PPK Sembakung, Kabupaten Nunukan, di Kantor KPU Nunukan, Jalan Radio Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (15/12/2020). TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Nunukan , Kalimantan Utara ( Kaltara ) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltara dan pemilihan kepala daearh ( Pilkada ) Nunukan 2020, Selasa (15/12/2020).

Rapat pleno terbuka itu berlangsung di Kantor KPU Nunukan dan dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten NunukanRahman .

"Rekapitulasi hasil suara kita mulai dulu dari pemilihan gubernur-wakil gubernur Kaltara baru menyusul bupati-wakil bupati Nunukan. Kita mulai laporan dari Kecamatan Sebatik , silahkan," kata Rahman mempersilahkan Ketua PPK Sebatik.

Baca juga: BP2MI Nunukan Lakukan Sweeping, 181 Penumpang Warga Luar Daerah, Pemegang Paspor dan Warga Malaysia

Baca juga: Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami Sebut Tingkat Partisipasi Pemilih Nunukan Lebih dari 70 Persen

Baca juga: Logistik Pilkada 5 Kecamatan Asal Krayan Belum Tiba, Ketua KPU Nunukan Rahman Beber Penyebabnya

Adapun pihak yang hadir dalam rapat pleno terbuka yakni Bawaslu Nunukan , PPK dari 21 kecamatan, dan para saksi dari masing-masing pasangan calon (Paslon) baik Pilgub Kaltara maupun Pilbup Nunukan.

Rapat pleno dikawal ketat oleh personel Polri termasuk Brimob dan berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sekadar informasi, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berkompetisi di Pilgub Kaltara 2020 yakni, nomor urut 0 Udin Hianggio-Undunsyah , yang diusung partai Hanura dan PKB.

Pasangan nomor urut 02 yakni Irianto Lambrie-Irwan Sabri , yang diusung partai Nasdem, Golkar, PKS, PAN, Perindo, dan PBB.

Sedangkan pasangan nomor urut 03 yakni Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan , yang diusung partai Demokrat , PDI-P, Gerindra, dan PPP.

Sementara itu, pasangan calon bupati-wakil bupati Nunukan yang berkompetisi di Pilbup Nunukan 2020 yakni,  nomor urut 01, Asmin Laura-Hanafiah diusung partai Hanura (7 kursi), Gerindra (1 kursi), Nasdem (2 kursi), Golkar (2 kursi) PDIP (1 kursi), dan Perindo (1 kursi).

Termasuk dua partai pendukung (non kursi di parlemen) yakni PKB dan Partai Gelora Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Febrianus Felis
Editor: Amiruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved