Breaking News:

Pilkada Nunukan

Unggul di Pilbup Nunukan, Asmin Laura-Hanafiah Deklarasi Kemenangan Tanpa Dihadiri Bupati Terpilih

Unggul di Pilbup Nunukan, Asmin Laura-Hanafiah deklarasi kemenangan tanpa dihadiri bupati terpilih.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Wakil Bupati Nunukan terpilih, periode 2021-2024, Hanafiah deklarasikan kemenangan Amanah di 93 Cafe Food Court, Jalan Antasari RT 21 Nunukan Tengah, Kalimantan Utara, Rabu (16/12/2020), pukul 14.00 Wita. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Unggul di Pilbup Nunukan, Asmin Laura-Hanafiah deklarasi kemenangan tanpa dihadiri bupati terpilih.

Pasangan nomor urut 01 Amanah ( Asmin Laura-Hanafiah ) unggul di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020.

Dengan perolehan 48.019 suara, pasangan dengan visi wujudkan Nunukan yang aman, maju, adil dan sejahtera itu lebih unggul dari pasangan nomor urut 02, Dani Iskandar-Muhammad Nasir (Damai).

Baca juga: Prediksi Inter Milan vs Napoli Big Match Liga Italia, Antonio Conte Kehilangan Vidal dan Sanchez

Baca juga: Papa Surya Murka ke Elsa, Ini Biodata Sari Nila, Jam Tayang - Trailer Ikatan Cinta 16 Desember 2020

Baca juga: Sudah Bisa Penuhi Pasar Lokal Kaltara, Kementan Akan Kembangkan Kembali Proyek Food Estate Bulungan

Diketahui pasangan Damai peroleh 45.359 suara. Selisih suara dari keduanya sebanyak 2.660 suara.

Meskipun tanpa kehadiran Bupati terpilih, Asmin Laura, namun deklarasi kemenangan Amanah tetap dilakukan oleh wakil terpilih, Hanafiah.

Turut hadir dalam deklarasi kemenangan perwakilan dari enam partai pengusung yakni Hanura (7 kursi), Gerindra (1 kursi), Nasdem (2 kursi), Golkar (2 kursi) PDIP (1 kursi), dan Perindo (1 kursi).

Wakil Bupati terpilih, Hanafiah mengatakan, Pilkada sudah selesai dan jalin kembali tali silaturahmi antar sesama warga Kabupaten Nunukan.

"Pilkada sudah selesai mari kita hilangkan perbedaan karena pilihan politik diantara sesama kita. Hilangkan sekat, kelompok, agar tidak merusak tali persaudaraan diantara kita yang sudah lama terjalin dengan baik," kata Hanafiah saat konferensi pers kemenangan, di 93 Cafe Food Court, Jalan Antasari RT 21 Nunukan Tengah, Rabu (16/12/2020), pukul 14.00 Wita.

Menurut birokrat tulen itu, berbeda dalam pilihan politik merupakan hal yang lumrah, namun hal itu tidak boleh berlarut-larut terjadi.

"Itulah hak berdemokrasi kita sebagai warga negara, tentu ada yang kalah dan menang. Kami juga akan jalin silahturahmi dengan bapak Dani Iskandar-Muhammad Nasir," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved