Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Jokowi Tunjuk 6 Menteri Baru, Ada Nama Tri Rismaharini Hingga Sandiaga Uno, Siapa Paling Tajir?

Jokowi telah mengumumkan enam menteri baru yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju. Berikut daftar kekayaan mereka.

Editor: Amiruddin
Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin mengumumkan enam menteri baru, Selasa (22/12/2020). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden) 

TRIBUNKALTARA.COM - Tak-teki terkait kapan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan reshuffle atau pergantian menteri akhirnya terjawab.

Jokowi mengumumkan enam menteri baru yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Selasa (22/12/20200).

Enam menteri baru Jokowi tersebut, yakni Tri Rismaharini yang didapuk sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian ada, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Quoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono yang didapuk jadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Empat dari enam menteri yang besok bakal dilantik Jokowi sudah melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ).

Dari empat orang yang telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK , Menteri Parekraf Sandiaga Uno tercatat yang paling tajir.

Baca juga: PROFIL Sandiaga Uno, Menteri Parekraf yang Baru, Habiskan Rp 600 M Saat Lawan Jokowi di Pilpres 2019

Baca juga: Bos PDIP Solo Batal Jadi Mensos, Jokowi Pilih Risma, FX Hadi Rudyatmo: Saya Orang Bodoh

Baca juga: Bukan Dokter, Ini Profil Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan yang Baru Pengganti Terawan

Sandiaga Uno : Rp 5 Triliun

Berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, Sandiaga terakhir kali menyerahkan LHKPN pada 2018 saat hendak maju sebagai calon wakil presiden. Tercatat kekayaan Sandi mencapai Rp5.099.960.524.965.

Dia tercatat memiliki 15 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta hingga Amerika Serikat dengan nilai total Rp191.644.398.989.

Dia juga memiliki dua mobil merek Nissan dengan nilai total Rp325 juta. Selain itu Sandi tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp3,2 miliar, surat berharga senilai Rp4,7 miliar, kas dan setara kas Rp495 juta, serta harta lainnya senilai Rp41 juta.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved