Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno Pimpin Serah Terima Alih Kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia

Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno pimpin serah terima alih Kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Penulis: Risnawati | Editor: M Purnomo Susanto
HO/Pendam VI Mulawarman
Serah terima alih Kodal Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia dari Yonif Raider 200/BN ke Yonif 614/Raja Pandhita. (HO/Pendam VI Mulawarman) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno pimpin serah terima alih Kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno pimpin upacara serah terima Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif Raider 200/BN kepada Satgas Pamtas Yonif 614/Raja Pandhita.

Upacara serah terima Satgas Pamtas RI-Malaysia yang dipimpin oleh Danrem 092/MRL yang juga selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia tahun anggaran 2021 ini dilaksanakan di halaman Balai Adat yang berada di Kampung Batu Majang, Long Bagun, Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Rabu (20/1/21).

Baca juga: Peminat Pegawai Non PNS Malinau Membludak, Begini Reaksi Sekda Kabupaten Malinau Ernes Silvanus

Baca juga: Gubernur Kaltara Terpilih Rencana Ditetapkan Besok, Suryanata Al Islami Sebut Menunggu BRPK dari MK

Baca juga: Diresmikan Hari Ini, Kabinda Kaltara Brigjen TNI Sulaiman Klaim Tipe Kantornya Terbaik di Indonesia

Turut hadir unsur Forkopimda Mahakam Ulu (Mahulu) diantaranya Wakil Bupati Mahulu Juan Jenau, Ketua Komisi I DPRD Mahulu Juleha, Kepala Adat Dayak Kenyah Mahulu Balan Tingai, Kepala Adat Dayat Kampung Batu Majang Jambang Usat, Kapolsek Long Bagun AKBP Purwanto, Letkol Inf Anang Sofyan Efendi selaku Dandim 0912/Kutai Barat, dan para Kasi Korem 092/MRL.

Dalam rilisnya, Danrem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif 614/RJP untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonif Raider 200/BN yang sudah mengemban tugas dengan sebaik-baiknya selama 9 bulan.

“Tugas ini merupakan kepercayaan negara yang patut disyukuri, karena tugas yang akan kalian laksanakan merupakan kepercayaan dan kehormatan serta wujud bakti terhadap rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai,” ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, kepercayaan ini harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan penuh semangat dan kesungguhan, serta dilandasi dengan sikap disiplin yang tinggi bagi prajurit satuan tempur.

Dia menambahkan, penugasan operasi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan.

Selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, dia menaruh harapan besar kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 614/RJP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved