Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

BPN Nunukan Canangkan Zona Integritas Tuju WBK & WBBM, Asmin Laura: Ini Modal Percepatan Pembangunan

BPN Nunukan canangkan zona integritas tuju WBK & WBBM, Asmin Laura: Ini modal percepatan pembangunan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Bupati Nunukan, Asmin Laura ikut menandatangani deklarasi zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM di Kantor Bupati Nunukan, Kamis (21/01/2021), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - BPN Nunukan canangkan zona integritas tuju WBK & WBBM, Asmin Laura: Ini modal percepatan pembangunan.

Dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik, Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Nunukan gelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Acara yang berlangsung di Kantor Bupati Nunukan, Kamis (21/01/2021), pukul 10.00 Wita itu, turut dihadiri oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura, Ketua DPRD Nunukan, Komandan Distrik Militer, Polres Nunukan, Kejaksaan Negeri Nunukan, Komandan TNI AL, Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Nunukan.

Baca juga: Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih, Zainal Paliwang: Terima Kasih Warga Kaltara Atas Amanahnya

Baca juga: Punya Lapangan Golf dan Pacuan Kuda Pribadi, Aleta Molly Ternyata Pernah Mengalami Ini

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 Bertahap, Wali Kota Tarakan dr Khairul Imbau Warga Tak Takut Divaksin

"Atas nama Pemda Nunukan saya menyambut baik kegiatan pencanangan zona integritas ini. Ini bagian dari tata kelola pemerintahan dan kehidupan masyarakat Nunukan yang baik dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, pukul 13.00 Wita.

Menurut Asmin Laura, pembangunan zona integritas sudah didengungkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Bahkan, sepanjang lima tahun belakangan ini, Pemda Nunukan terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan pemerintahan di berbagai bidang.

"Hasilnya sudah tampak, BPK berikan penilaian tata kelola keuangan Pemda Nunukan dengan predikat wajar tanpa pengecualian 5 kali berturut-turut. Ini bukti displin dan kerja keras semua OPD lingkup pemerintahan. Semoga ini dijaga," ucap Asmin Laura.

Alumni Unhas Makassar itu, menjelaskan, komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM di semua sektor layanan pemerintahan akan mendorong tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Kalau komitmen zona integritas ini terus dijaga maka akan tercipta kondusifitas di dalam masyarakat. Ini modal utama dalam percepatan pembangunan," ujar mantan anggota DPRD Kaltim dua periode itu.

Baca juga: Terpilih Jadi Bupati, Syarwani Ajak Semua Pihak Bersatu Membangun Bulungan Kaltara

Baca juga: Tak Ada Gugatan di MK, KPU Tetapkan Syarwani-Ingkong Ala Sebagai Bupati dan Wabup Bulungan Terpilih

Baca juga: Wali Kota Tarakan dr Khairul Tidak Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana, Ternyata Ini Alasannya

Asmin Laura berharap, melalui deklarasi pencanangan zona integritas, jajaran BPN Nunukan dapat bersinergi dengan Pemda untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved