Breaking News:

Berita Internasional Terkini

Kisah Haru Seekor Anjing Setia Menunggu Pemiliknya di Pintu Rumah Sakit, Curi Perhatian Warga Turki

Kisah haru seekor anjing bernama Boncuk, setia menunggu pemiliknya di depan pintu Rumah Sakit curi perhatian masyarakat Turki

Kolase TribunKaltara.com / Tangkapan layar YouTube Demiroren Haber Ajansi
Seekor anjing bernama Boncuk yang selalu menunggu di pintu depan rumah sakit. Tidak mengganggu siapapun, menanti pemiliknya yang sedang dirawat. (Kolase TribunKaltara.com / Tangkapan layar YouTube Demiroren Haber Ajansi) 

TRIBUNKALTARA.COM - Kisah haru seekor anjing setia menunggu pemiliknya di depan pintu Rumah Sakit curi perhatian masyarakat Turki.

Belum lama ini masyarakat Turki dihebohkan sekaligus terharu dengan aksi seekor anjing yang setia menanti pemiliknya di depan pintu Rumah Sakit.

Ketika pemiliknya harus dirawat intensif, anjing tersebut ikut mengantarkannya hingga di depan pintu Rumah Sakit.

Selama berhari-hari anjing tersebut selalu setia menunggu di depan pintu Rumah Sakit hingga menjadi sorotan orang-orang yang melihatnya.

Walau berhari-hari menanti pemiliknya di ruang publik, anjing tersebut tak mengganggu orang-orang yang melintas.

Bahkan orang-orang turut menunjukkan kasih sayang terhadap anjing yang setia itu.

Seekor anjing bernama Boncuk saat menunggu tuannya, Cemal entürk yang sedang dirawat di Rumah Sakit di Trabzon, Turki. (Sumber: Haber Turk via Kompas TV)
Seekor anjing bernama Boncuk saat menunggu tuannya, Cemal entürk yang sedang dirawat di Rumah Sakit di Trabzon, Turki. (Sumber: Haber Turk via Kompas TV) (Sumber: Haber Turk via Kompas TV)

Baca juga: Anjing Pelacak Diterjunkan, Korban Gempa di Majene dan Mamuju Bertambah, 81 Orang Meninggal

Ini adalah kisah seekor anjing peliharaan di Turki dengan pemiliknya yang harus dirawat di Rumah Sakit selama hampir satu minggu.

Cemal Senturk adalah seorang kakek berusia 68 tahun di Turki yang memiliki anjing peliharaan bernama Boncuk yang sudah sembilan tahun dia peliharanya sejak kecil.

Dalam bahasa Turki, Boncuk artinya manik-manik jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Suatu hari Cemal harus menjalani perawatan di Rumah Sakit di provinsi Trabzon utara pada 14 Januari karena mengalami pembekuan darah di otak.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved