Breaking News:

Berita Internasional Terkini

Insiden Tragis Pesawat Jatuh, Presiden dan 4 Pemain Palmas FR Klub Liga Brasil Tewas

Insiden pesawat jatuh kembali terjadi, kali ini menewaskan Presiden dan 4 pemain Palmas FR, klub sepak bola dari Liga Brasil.

freepik / mizkit
ILUSTRASI - Sayap pesawat. (freepik / mizkit) 

TRIBUNKALTARA.COM - Insiden pesawat jatuh kembali terjadi, kali ini menewaskan Presiden dan 4 pemain Palmas FR, klub sepak bola dari Liga Brasil.

Diberitakan empat pemain dan Presiden klub Liga Brasil Palmas FR, tewas dalam insiden nahas kecelakaan pesawat, Senin (25/01/2021).

Saat itu rombongan Presiden Palmas FR dan 4 pemainnya tengah berpergian dengan pesawat ringan ke Goinia, jelang pertandingan melawan Vila Nova di Copa Verde.

Namun insiden maut membuat pesawat yang ditumpangi mereka jatuh hingga terbakar.

Melansir Kompas TV, pesawat mengalami kecelakaan dan terjatuh tak lama setelah lepas landas.

Baca juga: Beredar Rekaman Suasana di Dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sebelum Lenyap dari Kontak dan Jatuh

Presiden Klub Lucas Meira, beserta pemain Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari dan pilot pesawat dipastikan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

“Klub sepak bola Palmas dengan ini mengumumkan bahwa pada pukul 8.15, Minggu (24/1/2021), ada kecelakaan udara yang melibatkan presiden klub, Lucas Meir, ketika tengah lepas landas ke Goiania, untuk laga antara Vila Nova x Palmas,” bunyi pernyataan klub dikutip dari CNN Brazil.

Pesawat yang ditumpangi Presiden Palmas FR dan empat pemainnya jatuh dan menyebabkan kelimanya tewas.
Pesawat yang ditumpangi Presiden Palmas FR dan empat pemainnya jatuh dan menyebabkan kelimanya tewas. (Sumber: TalkSPORT)

Baca juga: Analisa Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, Pakar Bongkar Misteri Pesawat Sempat Menukik Tajam

“Pesawat yang ditumpangi Lucas dengan (pilot) Wagner, pemain Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari, lepas landas dan terjatuh pada akhir landasan di Asosiasi Penerbangan Tocantins. Dengan menyesal, kami informasikan tak ada yang selamat,” tambahnya.

Pihak klub pun berjanji akan mendoakan bagi keluarga yang telah ditinggalkan dan terus memberikan dukungan kepada mereka.

Palmas FR merupakan klub Divisi IV Liga Brasil, atau yang dikenal sebagai Serie D.

Halaman
123
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved