Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Penuhi Kebutuhan Tenaga Pendidik dan Siswa, Bank Indonesia Bantu 16 Lembaga Pendidikan di Kaltara

Penuhi kebutuhan tenaga pendidik dan siswa, Bank Indonesia bantu 16 lembaga pendidikan di Kaltara.

Penulis: Risnawati | Editor: Amiruddin
HO/Humas BI Kaltara
Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal saat serahkan paket bantuan kepada perwakilan lembaga pendidikan di Kaltara. (HO/Humas BI Kaltara) 

TRIBUNKAALTARA.COM, TARAKAN - Penuhi kebutuhan tenaga pendidik dan siswa, Bank Indonesia bantu 16 lembaga pendidikan di Kaltara.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pengajar maupun siswa di tengah kondisi Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara ( KPwBI Kaltara ) menyerahkan 48 paket bantuan sarana prasarana kepada 16 Lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di dunia pendidikan, agar pengajar maupun siswa yang terkena dampak Covid-19 tetap dapat melakukan proses belajar mengajar ditengah kondisi pandemi ini.

Baca juga: Warga Nunukan Derita Stroke 3 Tahun Hingga Luka Lecet, Dokter Satgas Pamtas RI-Malaysia Beri Bantuan

Baca juga: Dua Jenderal Kopassus Jadi Sorotan di Instagram, Intip Penampilan Prabowo saat Operasi Seroja

Baca juga: Saipul Jamil Akan Bebas, Dewi Perssik Mengaku Senang : Kita Jodohnya Untuk Cari Duit Bukan Hati

Bantuan senilai kurang lebih Rp 500 juta tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal, kepada 4 perwakilan yang mewakili setiap jenjang Lembaga Pendidikan penerima manfaat tersebu

Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meringankan dampak pandemi ini, khususnya dibidang pendidikan.

Dunia Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi ini, dengan berhentinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terkait kebijakan PSBB yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Melalui bantuan sarana dan prasarana pendidikan ini, kami harap dapat membantu berjalannya kegiatan belajar mengajar ditengah dampak pandemi Covid-19 ini," tutur Yufrizal, Selasa (26/1/21)

Paket bantuan pendidikan ini akan disalurkan kepada 16 Lembaga Pendidikan terdiri dari 4 SD/sederajat, 4 SMP/sederajat, 4 SMA/sederajat, dan 4 Perguruan Tinggi yang ada di Kaltara.

Baca juga: Prajurit TNI Anak Buah Marsekal Hadi Tjahjanto Turun Tangan, Bantu Warga Bangun Jalan di Tarakan

Baca juga: Kembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Ini Harapan Direktur Utama RSUD Tarakan dr Hasbi

Baca juga: Ambroncius Nababan Terseret Kasus Dugaan Rasisme, Jajaran Listyo Sigit di Bareskrim Turun Tangan

"Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 3 paket yang masing-masing paket berisikan 1 buah laptop, projector, layar projector, modem wifi, dan paket data," sebutnya.

Selain itu, KPwBI Kaltara juga memberikan bantuan berupa penambahan koleksi buku bacaan kepada para penerima BI Corner eksisting.

Bantuan tersebut diberikan dalam kerangka peningkatan sumber daya manusia (SDM), sebagai wujud dedikasi untuk negeri melalui salah satu tema unggulan “Indonesia Cerdas”.

(*)

( TribunKaltara.com / Risnawati )

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved