Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Lewat Udara & Laut, 992 Vial Vaksin Corona Sinovac dan APD Didistribusikan ke 9 Kecamatan di Nunukan

Lewat udara & laut, 992 vial Vaksin Corona Sinovac dan APD didistribusikan ke 9 kecamatan di Nunukan.

TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Sebanyak 3.640 vial vaksin Sinovac tiba di Pos Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Jie Djung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (28/01/2021), pukul 15.00 Wita. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Lewat udara & laut, 992 vial Vaksin Corona Sinovac dan APD didistribusikan ke 9 kecamatan di Nunukan.

Sebanyak 992 vial vaksin Sinovac termasuk alat pelindung diri ( APD) bergeser dari Ibukota Kabupaten Nunukan ke 9 kecamatan sekaligus, Senin (01/02/2021), siang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Nunukan, Irma Yanti mengatakan, jadwal pendistribusian vaksin Sinovac dan APD telah diubah, sebelumnya dihari pertama distribusi terfokus hanya ke wilayah 3, kini digabung wilayah 2 dan 3 yang mana lebih mudah dijangkau.

Baca juga: Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan RI Tiba Besok, Bupati Nunukan Asmin Laura Beri Warning 3 OPD Ini

Baca juga: Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Malinau Pekan Depan, Tahap Pertama Ditarget Selesai Dalam 3 Hari

Baca juga: UPDATE Tambah 108, Kasus Covid-19 Kaltara jadi 7.149, Transmisi Lokal Terbanyak & 1 Meninggal Dunia

"Jadwal kami ubah. Sebelumnya hanya fokus ke wilayah 3 lebih dulu, sekarang kami campur wilayah 2 dan 3. Mana yang mudah dijangkau itu yang diutamakan. Apalagi cuaca kurang mendukung," kata Irma Yanti kepada TribunKaltara.com, Senin (01/02/2021), pukul 18.00 Wita.

Hari ini vaksin asal China itu termasuk APD didistribusikan ke 9 Kecamatan sekaligus.

Untuk wilayah 2 di Kabupaten Nunukan yakni Sebatik (RSP Sebatik), Sebatik Tengah, Sebatik Utara, Sebatik Timur, Sebatik Barat, dan Sebatik (Puskesmas Sei Taiwan).

Sementara itu, wilayah 3 yakni Sei Menggaris, Krayan Induk dan Krayan Selatan.

"Untuk wilayah 2 distribusinya pakai perahu saja sementara Krayan Induk dan Krayan Selatan pakai pesawat. Distribusi dari sini oleh pegawai Dinkes dan instalasi farmasi serta dikawal ketat oleh Polisi. Begitu tiba di masing-masing kecamatan akan dijemput oleh Inspektorat dan Polisi," ucapnya.

Sedangkan, vaksin Sinovac dan APD untuk wilayah 1 yakni Nunukan dan Nunukan Selatan, dan wilayah 3 lainnya seperti Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung, Sembakung Atulai, Lumbis dan Lumbis Ogong akan didistribusikan besok pagi.

"Besok baru didistribusikan vaksin dan APDnya untuk sisa kecamatan yang ada. Termasuk Nunukan sudah mulai besok. Wilayah 3 distribusinya lewat laut pakai perahu. Hanya Krayan saja pakai pesawat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Febrianus Felis
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved