Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Serentak di Indonesia, Kodim 0907 Tarakan Laksanakan Patroli Penerapan Prokes Hingga 8 Februari 2020

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto pimpin langsung pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Penulis: Risnawati
Editor: Amiruddin
HO/Pendim 0907 Tarakan
Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto laksanakan patroli Prokes dan pembagian masker. (HO/Pendim 0907 Tarakan) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto pimpin langsung pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan dipusatkan di depan markas Koramil 0907/01 Tarakan Timur.

Selain pembagian masker gratis, dalam kegiatan yang diikuti Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907 Tarakan, serta pengurus Forum Komuniasi Putra Putri Polri Indonesia Tarakan (FKPPI) dan Satpol PP, masyarakat yang melintas di Jalan Kusuma Bangsa juga diberikan edukasi dan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Sosok Aung San Suu Kyi, Pemimpin Myanmar yang Ditahan Militer, Pernah Raih Nobel Perdamaian

Baca juga: Ferdi Adik Rizky Febian Menangis di Pangkuan Nathalie Holscher, Sule Singgung Kasih Sayang Ibu

Baca juga: Kronologi Nenek Mencopet Uang Rp 100 Ribu di Banjarnegara, Nyaris Dihakimi Warga, Polisi Bertindak

Letkol Chandra menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia hingga 8 Februari 2021, seiring dengan adanya perpanjangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

Kegiatan akan terus dilakukan melalui patroli-patroli untuk mengingatkan masyarakat.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Tarakan, seperti Pelabuhan Tengkayu 1, Pasar Gusher, tempat keraimaian. Kami tidak akan bosan dan menyerah karena kami ingin masyarakat Tarakan sehat," ujarnya, Senin (1/2/2021)

Diketahui, sampai dengan kemarin, Senin (1/2/2021), total kasus Covid-19 di Tarakan telah mencapai 4.044 kasus, kasus konfirmasi meninggal dunia mencapai 62 orang, dan pasien sembuh 2.301 orang.

"Maka dari itu perlu kami laksanakan kegiatan ini guna mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap disiplin protokol kesehatan, terutama penggunaan masker,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat pentingnya 5M untuk selamat dari paparan Covid-19.

Dalam kegiatan itu juga, kata dia, tidak ada penerapan sanksi, hanya sebatas imbauan dan kampanye secara dialogis kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved