Breaking News:

Virus Corona Kaltim

Curhat Walikota Balikpapan soal PPKM, Sorot Gubernur Kaltim Isran Noor dan Daerah Tetangga

Walikota Balikpapan Rizal Effendi curhat soal kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kasus Covid-19.

Editor: Syaiful Syafar
DOK TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Gubernur Kaltim Isran Noor. Kabar terbaru, Walikota Balikpapan curhat soal kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kasus Covid-19. Dalam pernyataannya, Walikota Balikpapan turut menyorot Gubernur Kaltim Isran Noor dan daerah tetangga Balikpapan. DOK TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTARA.COM - Walikota Balikpapan Rizal Effendi curhat soal kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kasus Covid-19.

Dalam pernyataannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi turut menyorot Gubernur Kaltim Isran Noor dan daerah tetangga Balikpapan.

Menurut Rizal, penting bahwa semua wilayah di Kalimantan Timur menerapkan PPKM, terutama mereka yang berbatasan langsung dengan Balikpapan, seperti Samarinda.

"Itu juga kelemahannya dari PPKM karena tetangganya (kabupaten dan kota lain di Kaltim) tenang-tenang tidak terapkan PPKM," ujar Rizal Effendi, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Walikota Rizal Effendi Kirim WhatsApp ke Ahok, Pertamina Penyumbang Covid-19 Terbesar di Balikpapan

Rizal yang juga merupakan ketua Satuan Tugas Covid-19 Balikpapan, mengatakan bahwa PPKM tidak akan efektif dalam menekan transmisi Covid-19 jika hanya berlaku untuk Balikpapan.

Dia juga akan meminta Gubernur Kaltim Isran Noor untuk segera mengevaluasi, sehingga PPKM dapat diimplementasikan bersama di kabupaten/kota lain.

"Harusnya serentak, ini juga penting dilakukan secara simultan (PPKM) supaya saling mendukung," kata Rizal Effendi.

Baca juga: PPKM di Balikpapan Dinilai tak Efektif, Walikota Rizal Effendi: Jangan Dibanding-bandingkan Terus

Untuk diketahui, saat ini ada lima wilayah di Kalimantan Timur yang telah menerapkan berlakunya PPKM.

Lima daerah tersebut adalah Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Berau.

Sementara itu, Rizal Effendi juga turut menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menganggap PPKM tidak efektif.

Menurutnya, PPKM volume II berlanjut seperti yang dinyatakan dalam surat edaran.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>>>>>

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved