Breaking News:

Sidang Sengketa Pilkada Malinau tak Lanjut, KPU Agendakan Penetapan Paslon Terpilih Wempi-Jakaria

Sidang sengketa Pilkada Malinau, Kalimantan Utara atas gugatan pasangan calon Jhonny- Muhrim tidak bisa dilanjutkan.

HO / Tangkapan Layar You Tube Tribun Kaltara Official
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Wempi W Mawa - Jakaria, Sabtu (21/11/2020). (HO / Tangkapan Layar You Tube Tribun Kaltara Official ) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Sidang sengketa Pilkada Malinau, Kalimantan Utara atas gugatan pasangan calon Jhonny- Muhrim tidak bisa dilanjutkan.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang putusan sengketa hasil Pilkada Malinau, Rabu (17/2/2021) sore kemarin.

Pada sidang tersebut, permohonan pemohon pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Pilkada Malinau, Jhonny Laing Impang - Muhrim dinyatakan tidak dapat diterima.

Baca juga: Sengketa Pilkada Malinau tak Dilanjut, Komisi Pemilihan Umum Segera Tetapkan Pasangan Calon Terpilih

Baca juga: Jagoannya Kalah di Pilkada, Partai Yusril Ihza Mahendra di Kaltara Konsolidasi,Tatap Pemilu 2024

Dalam pembacaan putusan, Hakim KM memutuskan gugatan Jhonny - Muhrim tidak dapat diterima karena permohonan dinilai tidak memiliki kedudukan hukum.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Wempi W Mawa - Jakaria saat Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau Beberapa Waktu yang Lalu. TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Wempi W Mawa - Jakaria saat Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau Beberapa Waktu yang Lalu. TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

Setelah putusan dismissal dibacakan Majelis Hakim MK, KPU Malinau akan segera menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih.

Sebelumnya, Komisioner KPU Malinau Bambang Rubiyanto mengatakan pihaknya masih menunggu putusan resmi hasil sidang dari MK.

Baca juga: Tenggelam Saat Cari Ikan di Perairan Pulau Bunyu, Rahul Ditemukan Meninggal Dunia, Rekannya Dicari

Saat dikonfirmasi ulang, Bambang Rubiyanto mengakui saat ini KPU Malinau telah menerima pemberitahuan resmi MK terkait putusan sidang kemarin.

"Kami sudah menerima hasil resmi putusan sidang dari MK, segera kami rapatkan dan tindaklanjuti persiapan pleno penetapan Paslon terpilih," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (18/2/2021).

Bambang mengatakan rencananya rapat pleno penetapan paslon terpilih Pilkada Malinau akan digelar pada  Sabtu mendatang (20/2/2021).

Baca juga: Kondisi Jennifer Jill Berantakan usai Ditangkap Polisi Gegara Narkoba, Ajun Perwira Dilepas

"Rapat pleno penetapan paslon terpilih rencananya digelar pada Sabtu, 20 Februari, pukul 09.00 Wita," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved