Breaking News:

OTT KPK Nurdin Abdullah

KRONOLOGI Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Jadi Tersangka Korupsi, Kini Ditahan di Rutan KPK

Kronologi Gubernur Sulsel jadi tersangka korupsi,  diduga terima suap proyek infrastruktur, kini ditahan KPK.

Tribunnews/Jeprima
Kronologi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah jadi tersangka korupsi,  diduga terima suap proyek infrastruktur, kini ditahan KPK. 

TRIBUNKALTARA.COM - Kronologi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah jadi tersangka korupsi,  diduga terima suap proyek infrastruktur, kini ditahan KPK.

Setelah terjaring OTT KPK di Makassar, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Orang nomor satu di Pemprov Sulsel tersebut, diduga terlibat kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Sulsel.

Selain Nurdin Abdullah, Sekretaris Dinas PU Sulsel Edy Rahmat, dan pengusaha Agung Sucipto juga ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Veronica Moniaga Curi Perhatian saat Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Sempat Bantah Kena OTT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah serta dua orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021.

Berikut kronologis operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap orang nomor satu di Sulsel itu berdasarkan keterangan Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers, Minggu (28/2/2021) dini hari:

1. Jumat 26 Februari 2021

Tim KPK menerima informasi dari masyarakat soal adanya dugaan penerimaan sejumlah uang oleh penyelenggara negara yang diberi oleh Agung Sucipto kepada Nurdin Abdullah melalui Edy Rahmat sebagai perantara yang merupakan orang kepercayaan Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring OTT, Pimpinan KPK Nurul Ghufron: lebih dari 3 orang ( HO dan Tribun Timur )
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring OTT, Pimpinan KPK Nurul Ghufron: lebih dari 3 orang ( HO dan Tribun Timur ) (HO dan Tribun Timur)

2. Pukul 20.24 WIB

Agung Sucipto bersama Irfan alias IF (sopirnya) menuju ke salah satu rumah makan di Makassar. Setiba di rumah makan tersebut, ada Edy Rahmat yang telah menunggu.

Halaman
1234
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved