Breaking News:

Perbatasan RI Malaysia

Usaha Kelabui Satgas Pamtas RI-Malaysia, Pasangan Ini Akhirnya Diamankan Saat Membawa 4,15 Gram Sabu

Usaha kelabui Satgas Pamtas RI-Malaysia, pasangan ini akhirnya diamankan aaat membawa 4,15 gram sabu.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
HO/ Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC
Pasangan muda-mudi yang berhasil diamankan oleh petugas Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonarhanud 16/SBC, saat diketahui membawa sabu dengan berat 4,15 gram di desa Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (1/3/2021). (HO/ Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Usaha kelabui Satgas Pamtas RI-Malaysia, pasangan ini akhirnya diamankan aaat membawa 4,15 gram sabu.

Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonarhanud 16/SBC berhasil mengamankan pasangan muda-mudi di desa Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (1/3/2021).

Belakangan diketahui, pasangan itu berinisial AM (37) dan Q (28). Keduanya ditangkap personel Satgas Pamtas RI-Malaysia, saat ingin mengambil sabu yang sebelumnya disembunyikan pada tumpukan kayu.

Baca juga: 101 Munisi & 11 Granat Tangan Ditemukan di Hutan Lumbis, Satgas Pamtas Hentikan Pencarian Karena Ini

Baca juga: Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Kembali Temukan 101 Munisi Kaliber 7,62 MM & 11 Granat Tangan

Baca juga: Selain Jaga Perbatasan RI-Malaysia, Begini Kesigapan TNI Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC ke Warga

Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Mayor Arh Drian Priyambodo, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengintaian sebelumnya di lokasi yang diduga kuat akan menjadi tempat transaksi narkoba.

"Informasi jaringan diperoleh dari mapping intelijen tim Intel Satgas. Jadi anggota kami di Pos Tanjung Aru lebih dulu mengintai tempat yang diduga kuat berlangsungnya transaksi Narkoba," kata Drian Priyambodo kepada TribunKaltara.com, melalui telepon seluler, pukul 19.45 Wita.

Dijelaskan, pada pukul 16.30 Wita anggota Satgas Pamtas Pos Tanjung Aru melihat AM berjalan kaki bolak-balik melewati lorong gang desa Pancang.

Tak berapa lama AM kembali ke lorong gang tersebut menggunakan sepeda motor, namun kali ini AM berboncengan dengan Q.

"Petugas kami jadi curiga, karena AM bolak-balik. Dan begitu kembali ke gang itu AM sendirian menggunakan sepeda motor. AM berhenti di samping rumah yang ada tumpukan kayu. Lalu AM mengambil bungkusan plastik hitam," ucap Drian Priyambodo.

Akibat rasa curiga, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia akhirnya melakukan penangkapan terhadap AM.

"Setelah ditangkap dan diperiksa petugas kami, bungkusan yang dibawa AM berisi 2 buah plastik transparan yang ditutup bungkusan kantong plastik berwarna hitam. Petugas kami menduga berisi sabu. Dua orang tadi langsung kami amankan ke pos," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved