Breaking News:

Polemik Partai Demokrat

Andi Arief Sebut Kudeta Demokrat Bakal Digelar di Sumut, Tuding Moeldoko Gunakan Cara Gila-gilaan

Politisi Andi Arief sebut kudeta terhadap kepemimpinan di Partai Demokrat bakal digelar di Sumut, tuding Moeldoko gunakan cara gila-gilaan.

Editor: Amiruddin
Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews dan Kompas.com
Politisi Andi Arief sebut kudeta terhadap kepemimpinan di Partai Demokrat bakal digelar di Sumut, tuding Moeldoko gunakan cara gila-gilaan. 

TRIBUNKALTARA.COM - Politisi Andi Arief sebut kudeta terhadap kepemimpinan di Partai Demokrat bakal digelar di Sumut, tuding Moeldoko gunakan cara gila-gilaan.

Gejolak di tubuh Partai Demokrat masih terus bergulir hingga saat ini.

Teranyar, politisi Partai Demokrat Andi Arief menyebut akan ada upaya kudeta kepemimpinan Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara atau Sumut.

Adalah Moeldoko, Jhoni Allen, Darmizal hingga Marzuki Alie dituding bakal hadir dalam acara tersebut.

Pria yang juga Ketua Bappilu Partai Demokrat itu menyebut Moeldoko akan menggunakan cara gila-gilaan yang penting ada KLB tanpa izin majelis tinggi dan mengikutsertakan peserta ilegal.

Baca juga: SAMPAI Bersumpah Demi Tuhan, Jhoni Allen Marbun Bongkar Rahasia Partai Demokrat, Pojokan SBY & AHY?

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menuding akan ada upaya kudeta terhadap Partai Demokrat yang dilakukan oleh sejumlah orang di Sumatera Utara ( Sumut ).

Dalam cuitan di akun Twitter-nya @Andiarief__, Andi Arief menyebut nama yang akan melakukan kudeta adalah Moeldoko dan sejumlah nama yang telah dipecat oleh partai berlambang mercy itu.

"Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang," tulis Andi Arief, yang telah dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Dia mengungkap timnya di lokasi meminta informasi dan menanyakan apakah ada kegiatan yang mengatasnamakan Partai Demokrat. Namun hal itu dibantah oleh resepsionis.

Resepsionis mengatakan yang ada adalah kegiatan dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dilaksanakan selama tiga hari, terhitung dari Kamis hingga Sabtu mendatang.

Setelahnya, Andi Arief menyebut timnya meminta daftar tamu dari luar kota. Dari situlah ditemukan nama-nama yang sebelumnya didesas-desuskan terlibat upaya kudeta terhadap Partai Demokrat.

Dalam foto yang diunggah Andi Arief bersama cuitan itu terlihat daftar nama bertuliskan nama Moeldoko, Marzuki Alie hingga Jhoni Allen Marbun.

"Setelah kami cek meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota maka ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen, Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua dan lain-lain," tulis Andi Arief.

Baca juga: Buka-bukaan Jhoni Allen Usai Dipecat, Tuduh SBY Rekayasa Kongres Demokrat hingga AHY Jadi Ketua Umum

"Nama-nama tersebut di atas Jhoni Allen Marbun belum check-in, rencana mereka akan check-in hari Jumat. Info resepsionis. Pada jam 24.00 WIB ditemukan di lapangan ajudan Jhoni Allen, yaitu Roy Simanjuntak dan Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun lagi meninjau hall kegiatan acara," imbuhnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved