Breaking News:

Polemik Partai Demokrat

Sempat Diancam Edy Rahmayadi, KLB Partai Demokrat Tetap Digelar, Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sempat mengancam bakal usir KLB Partai Demokrat, kegiatan tetap berlangsung, Moeldoko terpilih jadi Ketua Umum.

Kolase TribunKaltara.com / TRIBUNNEWS /HERUDIN DAN DANY PERMANA
Moeldoko terpilih jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021). (Kolase TribunKaltara.com / TRIBUNNEWS /HERUDIN DAN DANY PERMANA) 

TRIBUNKALTARA.COM - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sempat mengancam bakal usir KLB Partai Demokrat, kegiatan tetap berlangsung, Moeldoko terpilih jadi Ketua Umum.

Kongres Luar Biasa ( KLB) Partai Demokrat di Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, telah resmi menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum, Jumat 5 Maret 2021.

Sejatinya KLB Partai Demopkrat di Sibolangit, Deli Serdang tak berlangsung mulus.

Sejumlah kendala mewarnai jalannya KLB Partai Demokrat, termasuk bentrokan berdarah antara pendukung AHY dan Moeldoko.

Tak cuma itu, KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, sempat mendapat ancaman serius dari sang empunya wilayah, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad itu mengaku telah menginstruksikan Satgas Covid-19 Sumut agar terjun ke lokasi KLB Partai Demokrat guna mencari tahu perihal izin kegiatan acara tersebut.

Baca juga: AHY Tak Tinggal Diam setelah Dikudeta Moeldoko Versi KLB Partai Demokrat Sibolangit, Tegaskan Ilegal

Bila akhirnya diketahui tidak memeroleh izin, Edy Rahmayadi memerintahkan kepada personel Satgas Covid-19 Sumut untuk segera membubarkan KLB Partai Demokrat.

"Nanti saya cek kepada satgas. Kalau tidak ada izin, usir itu," tegas Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan pada Jumat (5/3/2021).

Menurut Edy Rahmayadi, pembubaran bisa dilakukan karena selama pandemi covid-19 tidak boleh ada kerumunan yang dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster baru.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Joko Widodo yang melarang adanya kegiatan yang mengumpul massa dalam jumlah banyak.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (KOMPAS.com / MEI LEANDHA)

Baca juga: Moeldoko Resmi Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Lengserkan AHY Versi KLB Sibolangit, Kudeta Terwujud?

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved