Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pencanangan Zona Integritas Polres Malinau, Pola Pelayanan Publik Disorot, Ini Harapan Masyarakat

Pencanangan Zona Integritas Polres Malinau, pola pelayanan publik disorot, ini harapan masyarakat.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Pencanangan Zona Integritas Polres Malinau di Ruang Rupatama Mako Polres Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu lalu (24/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pencanangan Zona Integritas Polres Malinau, pola pelayanan publik disorot, ini harapan masyarakat.

Kepolisian Resor Malinau telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan institusi tersebut bersih, bebas korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pencanangan zona integritas yang digelar di Polres Malinau turut dihadiri perwakilan tokoh masyarakat Malinau pada Rabu lalu, (24/2/2021).

Baca juga: KABAR GEMBIRA! 2021 Kuota BBM Bersubsidi di Malinau Bertambah, Badan Ekonomi dan SDA Beber Rincian

Baca juga: Pemkab Malinau Efektif Berlakukan Program Langit Biru, Pertalite Dikhususkan untuk Wilayah Kota

Baca juga: UPDATE Ratusan Pasien Sembuh dalam Sepekan, Kabupaten Malinau Kembali Dinyatakan Zero Covid-19

Ketua Suku Adat Tidung Desa Malinau Seberang, Basrin Ilak menyambut baik komitmen Polres Malinau dalam mewujudkan zona integritas.

Baginya, sekalipun tanpa pencanangan tersebut, seluruh institusi khususnya bidang pelayanan publik berkewajiban menghadirkan pelayanan prima untuk masyarakat.

"Polisi adalah pelindung masyarakat. Kami berharap di bidang pelayanan, informasi-informasi tentang keperluan yang sering diurus masyarakat dimudahkan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Minggu (7/3/2021).

Dia menjelaskan informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat dapat dipublikasikan dan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Contohnya, tentang tata cara mengurus SKCK, SIM atau pelayanan administratif lainnya.

"Informasi-informasi yang paling dibutuhkan masyarakat, seperti berkas-berkas yang diurus di sana (Polres). Ini kita harapkan tata caranya diinformasikan secara baik," katanya.

Sementara itu, seorang Mahasiswa Politeknik Malinau, Muh Riduan mengatakan selain informasi, Polres Malinau perlu memperhatikan pola pelayanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved