Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Prakiraan Cuaca di Kaltara Kamis 11 Maret 2021, BMKG Prediksi Malinau dan Tana Tidung Hujan Petir

Simak prakiraan cuaca di Kaltara Kamis 11 Maret 2021, BMKG prediksi Malinau dan Tana Tidung diguyur hujan disertai petir

Penulis: Risnawati
Editor: Amiruddin
Kolase via BMKG dan climatechange-theneweconomy.com
Prakiraan cuaca BMKG. (Kolase via BMKG dan climatechange-theneweconomy.com) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Simak prakiraan cuaca di Kaltara Kamis 11 Maret 2021, BMKG prediksi Malinau dan Tana Tidung diguyur hujan disertai petir

Prakiraan cuaca hari ini, Selasa (9/3/2021) di Kalimantan Utara ( Kaltara ), Malinau dan Tana Tidung diperkirakan akan diguyur hujan lebat disertai petir pada malam hari.

Beberapa daerah di Malinau seperti Bahau Hulu, Kayan Hilir, Pujungan, dan Kayan Hulu diperkirakan akan diguyur dari pukul 17.00 hingga 02.00 Wita.

Sedangkan di Kabupaten Tana Tidung, diperkirakan ada empat kecamatan yang akan diguyur hujan lebat disertai petir pada pukul 20.00 nanti, yaitu Betayau, Muruk Riyan, Sesayap, dan Sesayap Hilir.

Baca juga: Tabrakan Speeboat- Ketinting di Perairan Tarakan, Motoris Sempat Bunyikan Klakson Sebelum Kecelakaan

Baca juga: Polres Tarakan Musnahkan BB Narkotika 256,58 Gram Sabu, Satu Tersangka Dinasihati Kapolres

Baca juga: Speedboat Tabrak Ketinting di Perairan Tarakan Tewaskan Pasutri, Korban Tewas di Tempat Kejadian

Selanjutnya, Kota Tarakan diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada dini hari nanti, begitu juga dengan Tanjung Selor.

Namun ada beberapa kecamatan di Bulungan yang diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai petir pada malam hari nanti, yaitu Peso, Peso Hilir, Sekatak, dan Tanjung Palas barat.

Sementara itu, dari pantauan TribunKaltara.com, cuaca Kota Tarakan saat ini sedang cerah berawan. Diperkirakan Kota Tarakan akan terus cerah pada siang hingga malam hari nanti.

Kemudian, Nunukan diperkirakan akan cerah pada siang hingga dini hari nanti. Namun beberapa daerah juga diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai petir pada pukul 17.00 sampai dengan 23.00 nanti, yaitu Krayan, Krayan Selatan, dan Lumbis.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Malinau Selatan dan Malinau Selatan Hulu pada sore hingga malam hari," ujar Forecaster BMKG Tarakan, Muhammad Hermansyah.

BMKG Tarakan juga mengimbau masyarakat Kaltara untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak yang dapat ditimbulkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved