Breaking News:

Advertorial

BPJAMSOSTEK Tarakan Lakukan Sosialisasi Kepada Pemerintah Kota Tarakan

BP Jamsostek Tarakan sosialisasi ke Pemkot Tarakan tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap tenaga kontrak, ketua RT dan RW.

istimewa
Sosialisasi perjanjian kerjasama Pemerintah Kota Tarakan dan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (15/3/2021). (istimewa) 

TRIBUNKALTARA.COM,TARAKAN- Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan melakukan sosialisasi manfaat program sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Tarakan dengan BPJS Ketenagakerjana Cabang Tarakan tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap tenaga kontrak, ketua RT, dan ketua RW di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan di Hotel Tarakan Plaza Jl. Yos Sudarso, Karang Balik Kota Tarakan, Senin (15/3/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai peningkatan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah kota tarakan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Deni Syamsu Rakhmanto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Tarakan dengan BPJS Ketenagakerjana Cabang Tarakan tentang perlindungan jamian sosial ketenagakerjaan terhadap tenaga kontrak, ketua RT, dan ketua RW di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan yang di tanda tangani tanggal 30 Desember 2020.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk merefresh agar kita sama-sama memahami mengenai peningkatan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga informasi manfaat program tersampaikan dengan baik di kalangan masyarakat,” terangnya.

Sekretaris Daerah Kota Tarakan Ahmad Hamid membuka acara dengan menyampaikan mendukung penuh kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Tantangan Pengelolaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

“Semoga melalui sosialisasi ini kita mengetahui dan memahami bersama betapa pentingnya manfaat jaminan sosial untuk para pekerja, khususnya tenaga kerja kontrak atau non asn, para ketua RT, dan ketua RW. Melalui perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Tarakan dengan BPJS Ketenagakerjana Cabang Tarakan semoga dapat memberikan perlindungan jaminan sosial secara menyeluruh sehingga jika terjadi kecelakaan kerja atau meniggal dunia, tenaga kerja atau pemberi kerja tidak perlu khawatir mengenai biaya karena sudah menjadi tanggungan penuh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Deni menambahkan sosialisasi ini tidak sampai disini saja, kegiatan sosialisasi mengenai manfaat program akan dilanjutkan ke setiap kecamatan bahkan sampai setiap kelurahan.

“Peningkatan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan akan kita sampaikan secara bertahap disetiap kecamatan dan kelurahan. Semoga melalui kegiatan ini seluruh tenaga kerja non ASN di pemerintahan kota tarakan, para ketua RT, ketua RW menjadi peserta jamninan sosial tenaga kerja. Kami berharap masyarakat lebih peduli akan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja, dimana setiap sektor pekerjaan memiliki resiko masing-masing yang tidak tau kapan datangnya. Jika peserta berhenti bekerja maka dapat melakukan klaim Jaminan Hari Tua untuk dapat digunakan sebagai modal usaha atau kebutuhan keluarga lainnya. Begitu juga jika terjadi kecelakaa kerja biaya pengobatannya sampai sembuh sesuai kebutuhan medis akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan dan apabila terjadi Meninggal dunia maka ahli waris akan mendapatkan santunan kematian sebesar Rp. 42 Juta, serta beasiswa untuk 2 orang anak usia sekolah sampai perguruan tinggi,” tutupnya.

(Adv)

Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved