Breaking News:

Kebakaran di Nunukan

Kebakaran di Nunukan, Toko Emas hingga Kios Penjual Kue Ludes Terbakar, Korban Terpaksa Mengungsi

Update kebakaran di Nunukan, toko emas hingga kios penjual kue ludes terbakar, korban terpaksa mengungsi.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Update kebakaran di Nunukan, toko emas hingga kios penjual kue ludes terbakar, korban terpaksa mengungsi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Update kebakaran di Nunukan, toko emas hingga kios penjual kue ludes terbakar, korban terpaksa mengungsi.

Update jumlah jiwa korban kebakaran rumah 2 kelurahan di Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (24/03/2021).

Sebanyak 19 bangunan rumah habis dilahap si jago merah yang mengamuk di kompleks perumahan dan toko, beralamat di Jalan Bahari RT 01 Kelurahan Nunukan Utara dan RT 19 Kelurahan Nunukan Barat, Selasa (23/03/2021), pukul 01.30 Wita.

Informasi yang dihimpun dari Lurah 2 kelurahan terdampak, 8 bangunan rumah berada Kelurahan Nunukan Barat dan 11 bangunan rumah berada di Kelurahan Nunukan Utara.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Rabu 24 Maret 2021, BMKG Prediksi 14 Wilayah di Nunukan Bakal Diguyur Hujan

Baca juga: Sambangi Lokasi Kebakaran di Nunukan, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Janji Armada Damkar Tambahan

Baca juga: Soal Hak Milik Lahan Adat di Nunukan, Wamen ATR/BPN Minta Pemda Lakukan Pemetaan Wilayah Ulayat

Belasan bangunan rumah semi permanen itu berada di dua kelurahan yang berbeda dan hanya dibatasi jalanan aspal sekira 3 meter dari pintu rumah yang satu dengan pintu rumah di depan jalan raya.

Lurah Nunukan Barat, Sudiasih, mengatakan jumlah warganya yang terdampak akibat kebakaran 8 bangunan rumah itu sebanyak 51 jiwa dari 14 KK.

Lanjut Sudiasih, dari 14 KK yang terdampak, 6 KK di antaranya memiliki rumah milik sendiri, 7 KK menumpang, dan 1 KK menyewa.

"Rata-rata bangunan yang terbakar itu merupakan tempat usaha warga. Ada jualan emas, jualan alat pancing, jasa jahit, jualan tikar, jualan kue, sembako, dan perlengkapan olahraga.

Di Kelurahan Nunukan Barat ada 8 rumah, karena di satu rumah ada yang dua KK," kata Sudiasih kepada TribunKaltara.com, pukul 09.00 Wita.

Menurutnya, beberapa warga korban kebakaran telah mengungsi di rumah keluarganya masing-masing. Sementara untuk keluarga yang selama ini menyewa rumah, akan diarahkan ke ruko Pujasera Nunukan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved