Breaking News:

Ledakan Bom di Makassar

Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Polres Malinau Imbau Foto & Video Korban Tak Disebarluaskan

Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Polres Malinau imbau foto dan video korban tak disebarluaskan.

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha imbau foto dan video korban tak disebarluaskan. (Tribunkaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Polres Malinau imbau foto dan video korban tak disebarluaskan.

Peristiwa ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada pagi hari ini menyita perhatian publik, Minggu (28/3/2021).

Termasuk kesiapsiagaan aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan hari besar keagamaan.

Sebelumnya, Polda Kalimantan Utara ( Kaltara ) mengintruksikan jajaran Polres di kabupaten/kota Kaltara untuk mengevaluasi giat Kamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing.

Baca juga: Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Kapolres Nunukan Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan pengamanan rumah ibadah di Kabupaten Malinau rutin dilakukan utamanya mendekati hari-hari besar keagamaan.

"Sesuai intruksi pimpinan, kita mengadakan operasi rutin pengamanan dan ketertiban masyarakat, di rumah ibadah begitupun jelang perayaan hari keagamaan," ujar Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha, Minggu (28/3/2021).

Dikaitkan dengan peristiwa ledakan bom di Kota Makassar hari ini, Agus Nugraha mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu negatif.

Dia turut mengimbau agar masyarakat tidak menyebarluaskan foto dan video korban kejadian tersebut.

Menurutnya, tujuan terorisme adalah menimbulkan rasa tidak aman dan ketakutan di masyarakat. Warga diminta menahan diri untuk tidak turut menyebarkan ketakutan di masyarakat.

Saat ini, menurutnya kondisi Kamtibmas di Kabupaten Malinau relatif aman dan kondusif. Hal tersebut disebabkan budaya toleransi umat beragama di Kabupaten Malinau.

Baca juga: Daftar Korban Luka-luka Akibat Bom Bunuh Diri di Makassar, 8 Orang Dirawat di RS Akademis

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved