Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Musda ke 5 DPD Golkar Malinau, Robinson Tadem Terpilih jadi Ketua, Berikut Pesan Calon Pesaingnya

Musda ke 5 DPD Golkar Malinau, Robinson Tadem terpilih jadi ketua, berikut pesan calon pesaingnya.

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Politisi Partai Golkar sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Fenri Alpius Litun saat ditemui di Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (28/3/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Musda ke 5 DPD Golkar Malinau, Robinson Tadem terpilih jadi ketua, berikut pesan calon pesaingnya.

Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke 5 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malinau, Robinson Tadem terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Malinau periode 2021-2025.

Sebelumnya, ada dua kader partai yang maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Malinau, yakni Robinson Tadem dan Fenri Alpius Litun.

Baca juga: Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Polres Malinau Imbau Foto & Video Korban Tak Disebarluaskan

Baca juga: Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Politeknik Malinau, Raup Keuntungan Manfaatkan Modal Terbatas

Baca juga: Vaksin Corona Tahap 2 di Malinau Tambah 170 Vial, Persiapan Belajar Tatap Muka Guru Bakal Divaksin

Dalam pertarungan Ketua DPD Golkar tersebut, Robinson Tadem menang tipis 8 suara mendahului calon pesaingnya, Fendri Alpius Litun yang meraih 7 suara.

Ditemui seusai pelaksanaan Musda, Fenri Alpius Litun mengatakan dia menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

"Pak Robinson Tadem menang 8 suara, saya 7 suara dan satu suara abstain. Ini adalah keputusan bersama, dan sebagai kader partai, saya menerima dengan lapang dada," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Minggu (28/3/2021).

Politisi Golkar sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara tersebut mengakui, diawal sempat ada permasalahan teknis mengenai mekanisme pemilihan.

Kendati demikian, dia mengatakan hal tersebut lumrah dan merupakan bagian dari proses pembelajaran dan proses regenerasi di tubuh organisasi.

"Awalnya memang ada permasalahan, terkait mekanisme pemilihan. Saya juga sudah ajukan ke provinsi untuk evaluasi. Tapi secara garis besar sebagai Kader muda saya terima keputusan musyawarah," katanya.

Ditanya mengenai pesannya kepada Ketua DPD Golkar terpilih, Fenri berpesan kepada pengurus Partai Golkar di Malinau untuk merangkul kader-kader milenial.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved