Breaking News:

Berita Daerah Terkini

UPDATE Ledakan Kilang Balongan Pertamina, Desa Sukaurip Gelap Gulita dan Diselimuti Bau Gas

Perkembangan terbaru pasca ledakan Kilang Balongan Pertamina, Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Indramayu yang berada di dekat kilang gelap gulita.

Editor: Sumarsono
TRIBUNNEWS.COM
Suasana di desa Sukaurip blok Wisma Jati, 500 meter dari lokasi Kilang Balongan Pertamina yang meledak, Minggu (28/3/2021) tampak gelap gulita. (Lucius Genik/Tribunnews). 

TRIBUNKALTARA.COM, INDRAMAYU – Perkembangan terbaru pasca ledakan Kilang Balongan Pertamina, Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Indramayu yang berada di dekat kilang gelap gulita, Senin (29/3/2021) malam.

Desa yang hanya berjarak 500 meter dari Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) ini juga diselimuti bau gas dan minyak.

Pantauan tribunnews.com di lokasi, ada sejumlah warga Desa Sukaurip yang terlihat beraktivitas di rumah masing-masing.

Kebanyakan dari warga mendatangi rumahnya mengambil barang-barang berharga dan kebutuhan pokok untuk keluarga mereka yang telah dievakuasi.

Baca juga: Pertamina Klaim 2 Tangki yang Terbakar di Indramayu, Kosong, BPBD Cium Kejanggalan sebelum Meledak

Baca juga: Foto Terbaru Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Asap Hitam Masih Selimuti Langit Indramayu

Jalan-jalan di dalam Desa Sukaurip, pukul 18.50 WIB, gelap gulita.  Lampu rumah-rumah warga kebanyakan mati lantaran sedang tidak dihuni.

Selain itu bau gas dan minyak pasca ledakan Kilang Balongan sangit tercium di sepanjang jalan Desa Sukaurip.

Tampak dari kejauhan kilang PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu meledak, Senin (29/3/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)
Tampak dari kejauhan kilang PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu meledak, Senin (29/3/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman) (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Menurut keterangan seorang warga, Sujana, desa ini telah ditinggalkan ratusan warganya yang terpaksa mengungsi ke Pendopo Indramayu pasca ledakan Kilang Balongan yang terjadi dini hari tadi.

"Semuanya sudah pada mengungsi ke pendopo, kantor bupati. Sudah tidak ada di sini," ujar Sujana kepada tribunnews.com di Desa Sukaurip blok Wisma Jati, Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga: Beredar Foto Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Naik Motor, Polisi: Saya Tidak Bisa Pastikan

Sujana juga mengungkapkan, pasca ledakan Kilang Balongan, bau sangit gas dan minyak menyelimuti pemukiman warga di Desa Sukaurip.

Sujana juga sempat mengajak Tribunnews.com untuk berkeliling di sekitaran rumahnya yang masih diselimuti bau gas dan minyak.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved