Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Sebelum Ramadan, Prostitusi Terbesar di Samarinda, Solong dan Loa Hui Ditutup

Pemkot Samarinda targetkan sebelum Bulan Ramadan tuntaskan tempat prostitusi terbesar di Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO
Tejo Sutarnoto Asisten I Pemerintah Kota Samarinda 

TRIBUN KALTARA.COM, SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda targetkan sebelum Bulan Ramadan tuntaskan tempat prostitusi terbesar di Samarinda, Kaltim, yakni kawasan Solong dan Loa Hui.

Perlu diketahui bahwa penutupan dua tempat tersebut, sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Kementerian Sosial, tetapi masih belum memberikan efek jera kepada pemilik tempat hiburan malam tersebut.

Kendati demikian Pemkot Samarinda, gelar rapat kordinasi dengan memanggil Camat Samarinda Ulu, Camat Loa Janan Ilir, Lurah Sempaja Utara dan Lurah Harapan Baru, Kepala Dinas Sosial, Satpol PP untuk menuntaskan tempat prostitusi tersebut, di Balaikota Samarinda, Senin (29/03/2021) kemarin.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Nunukan Hari Ini, di Wilayah Lumbis dan Tulin Onsoi Berpotensi Hujan dan Petir

Tejo Sutarnoto, Asisten I Pemkot Samarinda yang memimpin rapat kordinasi tersebut. Ia menegaskan bahwa sebelum bulan ramadan atau bulan puasa Pemkot akan menuntaskan penutupan.

"Sebelumnya susah pernah dilakukan penutupan oleh Gubernur Kaltim dan Kementerian Sosial, kita hanya mempertegas lagi," ungkapnya saat dihungi Tribunkaltim.co melalui sambungan telepon, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Viral Pengantin Perempuan Joget, Reaksi Mempelai Pria yang Bengong Jadi Sorotan

Ia melanjutkan untuk tindakan selanjutnya, Pak Tejo sapaan karibnya menyampaikan bahwa nantinya akan ada tim yang bertugas dalam melakukan penertiban.

"Kalau dia tidak menindahkan sesuai dengan surat Walikota Samarinda. Maka Satpol PP akan melakukan penindakan," sebutnya.

Baca juga: Perseteruan Demokrat Versi KLB dan AHY Belum Berakhir, Jubir: Moeldoko Tidak Akan Membuang Kader

Sebelum dilakukan penindakan itu, nantinya akan ada surat yang dikeluarkan oleh Walikota Samarinda Andi Harun, sebagai imbauan dan juga sekaligus sosialisasi kepada pemilik atau pengelola tempat hiburan di sana.

"Nanti ada surat dari pak Wali, dan dan dari pihak kecamatan, lurah, akan menyampaikan kepada pihak pengelola," tuturnya.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved