Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Amankan Perayaan Paskah di Gereja Katholik Santa Theresia, Gegana Brimob Bawa Peralatan Khusus

Menjamin kenyamanan perayaan Paskah, jajaran Satbrimob Polda Kaltim terjunkan 2 tim Gegana y

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Jajaran Satbrimob Polda Kaltim terjunkan 2 tim Gegana yang melaksanakan sterilisasi yang melakukan sterilisasi, baik dari luar hingga dalam lingkungan Gereja Katolik Santa Theresia, Jumat (2/4/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Menjamin kenyamanan perayaan Paskah, jajaran Satbrimob Polda Kaltim terjunkan 2 tim Gegana yang melaksanakan sterilisasi yang melakukan sterilisasi, baik dari luar hingga dalam lingkungan Gereja Katolik Santa Theresia, Jumat (2/4/2021).

Dimulai dari sekitar pukul 14.30 Wita, sejumlah 10 personel Gegana Brimob berpencar. Terpantau 2 personel berjaga di lingkungan parkir, sisanya berpencar ke bagian dalam Gereja.

Membawa sejumlah peralatan khusus dengan guna mendeteksi bahan peledak maupun hal-hal yang bisa diduga sebagai bom.

Baca juga: Aurel dan Atta Menikah Besok, Begini Persiapan Keduanya yang Kini Jalani Masa Pingit

Untuk sterilisasinya sendiri, dikomandoi oleh Kanit 1 Subden 3 Den Gegana, Iptu Kendar Sukmayadi.

"Negara menjamin kebebasan setiap warga negara untuk melaksanakan ibadahnya jadi jangan sampai ada warga negara indonesia merasa takut melaksanakan ibadah karena ancaman pihak-pihak tak bertanggungjawab," tandas Iptu Kendar pada panitia Paskah.

Baca juga: Hari Jumat Agung, di Gereja GPIB Maranatha Jalankan Ibadah Perjamuan Kudus Secara Bergantian

Dikonfirmasi usai melakukan sterilisasi, Iptu Kendar menuturkan bahwa pihaknya menerjunkan 2 tim dengan masing-masing 10 personil. Dimana dilengkapi dengan kendaraan taktis dan alat pendeteksi.

"Untuk itu kami di kota balikpapan menurunkan 2 tim dari gegana khsusnya untuk melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja di kota balikpapan," ucapnya.

Baca juga: Bantuan Masker Masih On The Way, 5000 Test Swab Antigen Telah Tiba di Nunukan

Disinggung soal hasil sterilisasi, ia mengungkapkan bahwa kondisi Gereja di Kota Balikpapan masih terpantau aman. Sehingga masyarakat kristiani, menurutnya, bisa menjalani ibadah sebagaimana biasanya.

"Untuk saat ini Alhamdulillah kota Balikpapan masih dalam keadaan terkendali, kondusif menurut pemantauan kami di lapangan," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved