Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Masa Jabatan Topan Amrullah Berakhir Malam Ini, Pelantikan Bupati Malinau Terpilih Wempi Diundur

Hari ini merupakan hari terakhir masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2016-2021, Sabtu (3/4/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Bupati Malinau, Topan Amrullah saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama Calon Kepala Desa Malinau. Hari ini merupakan hari terakhir masa jabatannya, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2016-2021, Sabtu (3/4/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Hari ini merupakan hari terakhir masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2016-2021, Sabtu (3/4/2021).

Sisa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Malinau tahun 2021 kini tinggal hitungan jam, sampai kepemimpinanya dinyatakan berakhir besok.

Bupati Malinau, Topan Amrullah mengatakan masa jabatan Bupati periode 2016-2021 dijadwalkan berakhir besok, dan hari ini menjadi hari terakhirnya memimpin di Kabupaten Malinau.

Baca juga: Atta Halilintar Tak Pakai Bandana, Digandeng Krisdayanti dan Ashanty, Live Streaming di RCTI Plus

Baca juga: SMPN 2 Nunukan Siap Lakukan Belajar Tatap Muka, Plt Kepsek Beber Pengetatan Prokes di Sekolah

Baca juga: Berharap Bisa Punya Anak Kembar, Aurel Hermansyah Diterpa Kabar Sedih, Dokter: Ada Kista di Rahimnya

"Hari ini terakhir masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021. Terhitung besok, pukul 00.00 Wita kepemimpinan kami dinyatakan berakhir," ujarnya, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau akan ditunjuk sebagai pelaksana harian atau Plh yang sementara mengisi kekosongan jabatan pemerintahan.

Sebab, berdasarkan SK Mendagri, pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih pada pilkada 2020 yang semula dijadwalkan pada tanggal 5 April 2021 diundur.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau Terpilih, Wempi W Mawa dan Jakaria rencananya bakal dilaksanakan pada 26 April 2021 mendatang.

"Berdasarkan SK, nanti Sekda akan mengisi jabatan sebagai pelaksana harian, karena pelantikan Bupati diundur pelaksanaannya pada 26 April nanti," katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah telah dilantik oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang sebagai Bupati Malinau sisa masa jabatan 2016-2021.

Baca juga: Jelang Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel, Ketua MPR  Hingga Gus Miftah Tiba di Lokasi Acara

Baca juga: Link Live Streaming AC Milan vs Sampdoria, Liga Italia Tayang di beIN Sports Pukul 17.30 Wib

Baca juga: Ngaku Tak Diundang ke Pernikahan Keponakan dengan Aurel, Paman Ungkap Tabiat Atta Halilintar

Menggantikan Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan yang diamanahkan tugas setelah berhasil maju sebagai Wakil Gubernur Kaltara pada pilkada 2020 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved