Breaking News:

Hari Paskah

Ratusan Personel TNI-Polri Jaga Rumah Ibadah, Polisi Jamin Keamanan Jelang Minggu Paskah di Malinau

Ratusan personel TNI-Polri jaga rumah ibadah, polisi jamin keamanan jelang Minggu Paskah di Malinau.

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Personel gabungan mengikuti apel pengamanan jelang hari besar keagamaan di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Ratusan personel TNI-Polri jaga rumah ibadah, polisi jamin keamanan jelang Minggu Paskah di Malinau.

Rangkaian perayaan Hari Paskah di Kabupaten Malinau, personel gabungan melakukan pengamanan di rumah ibadah yang dilaksanakan sejak kamis lalu, (1/4/2021).

Pelaksanaan ibadah di gereja sejak kamis lalu dikawal oleh aparat keamanan, untuk menjaga keamanan jelang perayaan Hari Paskah di Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan selain pengawasan dan pengawalan di rumah ibadah, patroli rutin juga disiagakan memantau Kamtibmas selama perayaan Tri Hari Suci.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2021, Cocok Dikirim kepada Keluarga, Kekasih hingga Atasan

Baca juga: Kumpulan Ucapan Paskah 2021 dalam 11 Bahasa, Cocok untuk Update Status atau Kirim ke Teman

Baca juga: Perayaan Paskah di Nunukan, Ibadat Jumat Agung Salib Yesus & Patung Ditutup Kain Ungu, Ini Maknanya

"Kepolisian menjamin keamanan selama perayaan dan ibadah umat beragama. Sejak kamis hingga Paskah, minggu nanti ada 300 personel gabungan disiagakan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (3/4/2021).

Pengamanan Tri Hari Suci dan jelang Paskah melibatkan 300 personel pengamanan lintas instansi TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan sejumlah pihak lain.

Sejak awal perayaan Tri Hari Suci, dimulai dari perayaan Kamis putih, pelaksanaan ibadah di Gereja di jaga aparat keamanan.

"Jelang Paskah, kami siagakan keamanan. Selain itu ada juga patroli rutin. Sebaran petugas di wilayah disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan populasi," katanya.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Polres Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (10/11/2020). (Tribunkaltara.com / Mohammad Supri)
Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Polres Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (10/11/2020). (Tribunkaltara.com / Mohammad Supri) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

Mengenai sebaran pengamanan, Agus Nugraha sebagian besar dipusatkan di wilayah perkotaan.

Terkait insiden penyerangan Gereja Katedral di Makassar dan penyerangan Mabes Polri pekan lalu, Dia mengingatkan agar masyarakat tak terpengaruh dengan isu negatif yang berkembang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved