Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Balita Tenggelam Ditemukan Tersangkut Semak Belukar, Korban Diduga Terpeleset saat Bermain Hujan

Khansa Nur Sabhira, balita berusia 4 tahun yang tenggelam saat banjir melanda Kota Samarinda ditemukan di lokasi 100 meter dari lokasi awal kejadian.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Lokasi dimana balita 4 tahun terjatuh usai terseret arus deras parit saat hujan deras mengguyur, Sabtu (4/4/2021) kemarin 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Khansa Nur Sabhira, balita berusia 4 tahun yang tenggelam saat banjir melanda Kota Samarinda ditemukan di lokasi 100 meter dari rumahnya.

Balita naas tersebut terseret arus parit saat hujan lebat melanda Samarinda, pada Sabtu (3/4/2021) kemarin.

Diduga korban terpeleset saat bermain hujan hingga terseret arus aliran parit yang cukup deras.

Informasi tersebut disampaikan Sugianto (41) saksi yang sempat menolong dan membawa balita malang ini ke rumah sakit terdekat di kawasan Jalan DI Pandjaitan, Samarinda.

Baca juga: Banjir Samarinda Menelan Korban, Balita 4 Tahun Meninggal Dunia Terseret Arus Luapan Air Parit

Baca juga: Gegara Banjir, Puluhan Hektare Tanaman Terancam Gagal Panen, Wagub Kaltara Yansen TP Perintahkan Ini

Sugianto (41),  menuturkan, saat itu menerima telepon dari warga bahwa ada balita yang tenggelam dan terseret arus deras saat hujan mengguyur kawasan tersebut.

Dia sontak kaget, dan langsung menuju lokasi yang dimaksud.

Lokasi kejadian (TKP), balita 4 tahun terjatuh usai terseret arus deras parit saat hujan deras mengguyur, Sabtu (3/4/2021) kemarin.
Lokasi kejadian (TKP), balita 4 tahun terjatuh usai terseret arus deras parit saat hujan deras mengguyur, Sabtu (3/4/2021) kemarin. (TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY)

"Kami dapat telepon dari warga, kita turun ke lapangan dan telusuri aliran arus, nyatanya anak itu sudah larut. Kami menemukan balita tersebut 100 meter dari TKP awal (sekitar rumahnya)," ujar Sugianto, Minggu (4/4/2021) hari ini.

"Kurang lebih 5-10 menit yang melapor anak-anak, terus lapor ke RT lalu ke kita, langsung kita cari (tindaklanjuti)," imbuhnya.

Anak-anak yang melapor mengatakan bahwa balita 4 tahun itu diduga terpeleset saat bermain hujan dan terbawa derasnya arus parit yang saat itu juga meluap akibat hujan deras.

Baca juga: Amanda Manopo Mulai Aktif Main TikTok, Videonya dengan Arya Saloka Ditonton Lebih dari 29 Juta Orang

Sugianto berkata bahwa saat itu tengah melakukan suatu pekerjaan bersama warga lain setelah mendengar ada yang tenggelam dan terbawa arus lalu mencoba mencari disekitar aliran parit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved