Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pasca Aksi Teror di Mabes Polri, Kapolres Malinau: Pelayanan Masyarakat Tetap Seperti Biasa

Setelah aksi penyerangan di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri baru-baru ini, Mapolres di daerah memperketat pengawasannya

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Suasana di Pos Penjagaan Pintu Masuk menuju Kantor Kepolisian Resor Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Setelah aksi penyerangan di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri baru-baru ini, Mapolres di daerah memperketat pengawasannya.

Penampakan yang sama terjadi di Mapolres Malinau, pos penjagaan diperketat, demikian halnya penjagaan di jalur akses masuk menuju wilayah Mapolres.

Hal ini membuat masyarakat yang akan mengurus keperluan di kantor pelayanan kepolisian mengkhawatirkan adanya pembatasan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Harga Premium dan Pertalite Pengecer Lebih Tinggi daripada SPBU, Pengecer Akui Selisih Rp 3 Ribu

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha membenarkan adanya pengetatan penjagaan di Polres Malinau.

"Sesuai intruksi Pimpinan, jalur masuk diperketat. Wilayah Polres juga diawasi melalui CCTV. Pengunjung dan barang bawaannya diperiksa," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, pengawasan di wilayah Mapolres Malinau diperketat akibat insiden penyerangan ke Mabes Polri.

Berdasarkan intruksi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, tiap-tiap Polres diperintahkan untuk sigap mengantisipasi kejadian yang sama dengan memperketat penjagaan.

Kekhawatiran masyarakat, pelayanan di Mapolres juga terdampak akibat upaya keamanan tersebut.

Baca juga: Ingin Tidur Cukup selama Bulan Puasa? Simak Tipsnya agar Tetap Bugar

Kendati demikian, Agus Nugraha menegaskan bahwa aktivitas pelayanan masih berjalan seperti biasa, tidak ada pembatasan kegiatan maupun pengurangan jam operasional.

"Hanya penjagaan saja yang diperketat. Kalau pelayanan seperti biasa, tidak ada pembatasan. Baik waktu operasional maupun kegiatan pelayanan berjalan sebagaimana biasa," katanya.

Dia mengingatkan, pengetatan penjagaan merupakan bagian untuk menjamin keamanan masyarakat dan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Token Listrik Gratis PLN Diganti Diskon 50 Persen, Klaim Tak Lagi di stimulus.pln.co.id

Selain itu, pihaknya juga menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan hari besar keagamaan.

"Kami dari kepolisian menjamin kondusifitas keamanan umat beragama di Malinau. Silahkan beribadah seperti biasa. Pelayanan juga tidak berbeda di Mako, hanya penjagaan saja diperketat, tak ada pembatasan pelayanan," ujarnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved