Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

BREAKING NEWS Siap-siap Sungai Kayan Meluap, Ibu Kota Kaltara, Tanjung Selor Terancam Banjir

Warga Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara ( Kaltara) yang tinggal di sekitar tepian Sungai Kayan diimbau untuk waspada.

HO / BPBD Bulungan
Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Ali Fatokah saat menyampaikan informasi peringatan genangan banjir di Tanjung Selor ( HO / BPBD Bulungan) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Breaking News, Warga Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara ( Kaltara) yang tinggal di sekitar tepian Sungai Kayan diimbau untuk waspada ancaman banjir.

Peringatan ini disampaikan BPBD Bulungan menyusul air Sungai Kayan diperkirakan akan meluap pada Jumat 9 April 2021, sekira pukul 06:00-07:00 Wita.

Diprediksi meluapnya Sungai Kayan di wilayah Tanjung Selor, akan mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan ibu kota Provinsi Kalimantan Utara ini.

BPBD menyebutkan  Jalan Semangka, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, dan Jalan Haji Maskur, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan terancam imbas luapan Sungai Kayan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Ali Fatokah melalui rilis resminya, Kamis malam (8/4/2021).

Baca juga: Permukaan Air Sungai Kayan di Peso Bulungan Kembali Naik, Capai 7,5 Meter, Warga Mulai Diungsikan

Baca juga: Ketinggian Air Sungai Kayan di Peso Capai 7,2 Meter, Kepala BPBD Bulungan Ali Patokah Beri Perintah

Baca juga: Hanya Hari Ini, Disperindag Bulungan Gelar Pasar Murah di Tanjung Selor Menyambut Bulan Ramadan

"Diperkirakan akan tiba di Tanjung Selor pada pagi hari dan akan menggenangi beberapa ruas jalan yang rendah, seperti Jalan Semangka, Jalan Pahlawan, Jalan Haji Maskur," ujar Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Ali Fatokah

Pihaknya mengimbau warga agar tidak panik terkait ancaman banjir luapan Sungai Kayan.

Sebab menurutnya, tinggi genangan akibat luapan Sungai Kayan diperkirakan 30-35 cm.

"Tetapi tidak perlu panik, karena tinggi genangan diperkirakan tidak mengkhawatirkan mulai dari, 30 sampai 35 Cm, kami imbau untuk tetap waspada," ucapnya.

Air luapan Sungai Kayan tidak lepas dari naiknya permukaan air sungai di wilayah hulu Kabupaten Bulungan sejak sore hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved