Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pasar Rakyat Tarakan Diresmikan, Pedagang Ucap Syukur, Hanya Bayar Retribusi Rp 35 Ribu Sebulan

Berlokasi di Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan, Pasar Rakyat akhirnya diresmikan langsung Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, Sabtu, 10/4/2021

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Aktivitas pedagang di Pasae Rakyat Kelurahan Kampung Empat usai diresmikan pagi tadi, Sabtu (10/4/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Berlokasi di Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan, Pasar Rakyat akhirnya diresmikan langsung Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, Sabtu (10/4/2020).

Dikatakan Herawati, salah seorang pedagang di Pasar Rakyat Kampung Empat, ia mengakui begitu sangat bersyukur karena, membantu menopang perekonomiannya.

"Semoga bisa betah dan rezeki kami lancar di pasar ini," ungkap Jumiati.

Baca juga: Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa di Tana Tidung Dilakukan Dua Cara, Begini Carannya 

Adapun lapak meja yang ia punya untuk berjualan bahan bumbu dapur dan aneka sembako. Bahan-bahannya ia pasok dari petani dari Tarakan.

"Dari Sulawesi juga ada," lanjutnya.

Ia berharap pasar tersebut semakin laris dan didatangi warga. Ini kali pertamanya berjualan bersamaan dengan peresmian hari pertama beroperasinya Pasar Rakyat Kelurahan Kampung Empat. Sebelumnya ia hanya menjual di rumah di Kelurahan Pantai Amal. Sehingga menurutnya, pembeli yang datang pasti terbatas dan tidak setiap hari habis terjual.

Perempuan berusia 34 tahun ini melanjutkan, untuk bergabung menjadi pedagang di pasar tersebut, sangat dipermudah. Cukup menyiapkan KTP dan KK.

"Alhamdulillah sangat membantu sekali. Kalau dulu cuma di rumah jualnya sekarang di pasar," ungkap Jumiati kepasa TribunKaltara.com, Sabtu (10/4/2020).

Sementara itu, Jumiati, pedagang lainnya, mengakui, Pasar Rakyat ini tentu sangat membantu ia dan keluarga. Sebelumnya ia berjualan di Tanjung Pasir. Kadang harus bolak-balik ke kota untuk membeli stok. Dibangunnya pasar ini, otomatis membuat lingkup pembelinya bertambah.

" Alhamdulillah ada dikasih kesempatan jadi penjual di sini. Padahal yang daftar kemarin banyak sekali," ungkap Jumiati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved