Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Gelar Rakerda, DPD PKS Malinau Rangkul Kaum Muda, Topan Amrullah: Target Penambahan Kursi Tahun 2024

Gelar Rakerda, DPD PKS Malinau rangkul kaum muda, Topan Amrullah: Target penambahan kursi tahun 2024.

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Rencana Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Keadilan Sosial Malinau dan pelantikan pengurus DPC Malinau di Aula Hotel MC Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (11/4/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Gelar Rakerda, DPD PKS Malinau rangkul kaum muda, Topan Amrullah: Target penambahan kursi tahun 2024.

Menyambut Pilkada dan Pemilu Tahun 2024, DPD PKS Malinau mulai mengagendakan sejumlah persiapan.

Selain merumuskan agenda kerja melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) juga melantik sejumlah pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Malinau pada hari ini, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Lebih Tinggi Dibanding Tahun Lalu, Kadar Fidyah Disepakati Rp 68,5 Ribu, Ini Penjelasan MUI Malinau

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Guru di Malinau Bertepatan Ramadan 1442 H, Berikut Pandangan Ketua MUI

Baca juga: Rawan Konflik, Banyak Lahan Tumpang Tindih di Kaltara, Yansen: Ada 151 Kawasan Termasuk di Malinau

Satu dari sekian terobosan PKS adalah merangkul muda mudi di Kabupaten Malinau untuk terlibat aktif.

Mewakili Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kalimantan Utara, Topan Amrullah mengatakan target konstituen dan SDM diperuntukkan untuk kaum muda di Malinau.

"Pada saat pelantikan tadi, saya liat pengurusnya rata-rata kaum muda. Sekarang kita lihat saja nuansanya PKS adalah nuansa baru, warnanya Orange, mencirikan kaum muda," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Minggu (11/4/2021).

Mantan Wakil Bupati Malinau 2 Periode tersebut menuturkan, pengurus diminta bekerja mulai saat ini dan menyesuaikan target nasional.

Target DPD PKS Malinau adalah mempertahankan 1 kursi di parlemen dan meningkatkan perolehan kursi pada pertarungan tahun 2024 mendatang.

"Belajar dari pengalaman, dari periode 2009-2014, kemudian 2014-2019 perolehan kita satu kursi terus. Tapi kita punya peran signifikan di DPRD dan pemerintahan, apalagi jika kita bisa meningkatkan perolehan kursi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Malinau, Kus Fajar Rimawan mengatakan agenda Rakerda dan pelantikan pengurus DPC PKS hari ini berkait erat dengan strategi hasil Rakernas PKS.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved