Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Jajal Ruas Jalan di Krayan, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Beri Pengakuan: Itu Lumpur Sepinggang

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ) lakukan kunjungan kerja ( kunker ) ke Nunukan, infrastruktur jalan di Krayan jadi sorotan.

TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang saat ditemui di sela agenda Kunker di Nunukan, Sabtu (10/04/2021), malam. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ) lakukan kunjungan kerja ( kunker ) ke Nunukan, infrastruktur jalan di Krayan jadi sorotan.

Dalam kunjungan kerja ke Nunukan, Zainal Arifin Paliwang dan wakilnya, Yansen Tipa Padan, masing-masing didampingi sang istri. Termasuk Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris.

Diketahui, kunjungan kerja ke Nunukan ia lakukan setelah berada di Malinau Jumat lalu.

Zainal Paliwang, mengatakan ia menyaksikan sendiri bagaimana sulitnya untuk mengakses ke wilayah perbatasan RI-Malaysia itu.

Baca juga: Proyek Dihentikan Sementara, Tahun ini Gubernur Kaltara Zainal Fokus Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Baca juga: Lebih Sebulan Menjabat, Yansen Kagum Sosok Zainal Paliwang, Yansen:Beliau Cekatan dan Bereaksi Cepat

Baca juga: Kunjungi Perbatasan Malaysia di Malinau Gubernur Kaltara Zainal, Temukan Akses Jalan yang Sulit 

"Saya sudah lihat langsung dari Krayan Induk menuju Krayan Tengah. Itu lumpur sepinggang. Sepeda motor berangkat dari pukul 10.00 Wita tibanya pukul 02.00 Wita," kata Zainal Paliwang kepada TribunKaltara.com, Minggu (11/04/2021), pagi.

Bahkan, untuk melihat langsung akses jalan dari Krayan Induk-Krayan Tengah, ia dan rombongan harus menempuh waktu 6 jam dengan kendaraan roda empat.

"Kami 6 jam dengan roda empat. Itupun kendaraannya harus 4 kali 4. Selain dari kendaraan itu mungkin tidak bisa lewat," ucapnya.

Ia mengaku, akan mengupayakan kucuran anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana, utamanya jalan di wilayah Krayan Induk-Krayan Tengah. Begitupula jalan dari Krayan-Malinau.

Zainal Paliwang menargetkan pada 2023 mendatang, akses jalan dari Krayan Induk-Binuang, begitupun dari Binuang-Malinau, akan selesai.

"Kami sudah upayakan supaya ada kucuran anggaran untuk sarana dan prasarana, utamanya jalan. Saya belum melihat situasi dari Malinau-Krayan tapi Krayan Tengah- Krayan Induk sudah saya rasakan sendiri bagaimana nikmatnya perjalanan di sana. Insya Allah tahun 2023 akses jalan jadi baik," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Febrianus Felis
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved