Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Usai Bakar Angkot, Pelaku Tinggalkan Pesan Lewat Potongan Kardus,  Ini Isi Pesan Tersebut 

sebuah kebakaran yang menimpa sebuah angkutan kota (angkot) bernomor 7 sekitar pukul 02.00 Wita, Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Sisa angkot milik Achmad Salam (57) yang terbakar, Minggu (11/4/2021). Dimana diketahui angkot miliknya secara sengaja dibakar oleh seseorang yang diduga salah sasaran 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Sebelumnya, terjadi sebuah kebakaran yang menimpa sebuah angkutan kota (angkot) bernomor 7 sekitar pukul 02.00 Wita, Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Rupanya, diketahui bahwa usai pemadaman api usai, pemilik menemukan sepotong kardus dengan tulisan serupa pesan yang ditemukan pemilik angkot, Achmad Salam (57), tak jauh dari warungnya.

Achmad menduga pesan tersebut ditulis pelaku di potongan karton bekas dus air mineral berukuran 10x25 centimeter.

Baca juga: Ketinggian Air di Sungai Kayan di Tanjung Selor Kembali Normal, Petugas Tetap Lakukan Pantuan

"Kertas itu saya lihat diatas meja warung, cuma pas kejadian itu kita tidak ada satupun yang noleh diatas meja itu. Pas paginya sekitar jam 06.00 wita itu kok ada kertas, sekalinya pesan dari pelaku," ujar Achmad, Minggu (11/4/2021).

"Makanya bawa mobil itu yang benar, tahu rasa kamu," demikian pesan yang tertulis di potongan kardus tersebut.

Tak hanya itu, dibalik karton itu juga terdapan pesan untuk dapat bertemu dengan terduga pelaku.

"Cari aku di Kompi Manggar," tulis pelaku.

Menemukan sepotong kardus itu, Achmad Salam pun bertanya-tanya sosok pelaku pembakar sumber mata pencaharian. Sebab ia mengaku tidak pernah memiliki masalah dengan siapapun.

Oleh karenanya, Achmad menduga bahwa pelaku salah sasaran. Sebab ia merasa tak memiliki permasalahan dengan siapapun termasuk pengendara dijalan, apalagi sampai membakar angkotnya. 

Baca juga: Bentuk Perusda, Gubernur Kaltara Zainal Ingin Rumput Laut Dapat di Ekspor Langsung dari Kaltara

Meski begitu, Achmad menjelaskan bahwa angkotnya itu memiliki kemiripan dengan angkot lain bernomor trayek yang sama dengan tujuan Terminal Balikpapan Permai-Manggar.

"Mungkin salah sasaran karena mobil ini kan ada dua yang mirip modelnya, ada dua jenis. KT 1275 LU dan KT 1317 LU, sama bentuknya," papar Achmad.

Baca juga: Warga Minta Izin Bangun Kembali Rumahnya di Atas Lahan Inhutani, Gubernur Kaltara Zainal Diupayakan

Akibat kejadian tersebut, Achmad kehilangan mata pencahariannya. Dirinya pun hanya bisa meratapi angkotnya yang kini menyisakan legam akibat terbakar.

Sementara, kasus ini masih diselidiki jajaran Polsek Balikpapan Timur dan belum ada keterangan resmi terkait pembakaran angkot tersebut.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved