Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah, Gubernur Kaltara Usul Promosi Desa Wisata Malinau Digenjot

Berpotensi meningkatkan pendapatan daerah, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang usul promosi Desa Wisata Malinau terus digenjot.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Kunjungan rombongan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang di Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/4/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Berpotensi meningkatkan pendapatan daerah, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang usul promosi Desa Wisata Malinau digenjot.

Pemulihan sektor pariwisata merupakan satu dari sekian program Pemprov Kalimantan Utara untuk memulihkan perekonomian di daerah terdampak Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat berkunjung ke Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/04/2021).

Baca juga: Lokasi Pelantikan Bupati Masih Dibahas, Ketua DPRD Malinau Ping Ding: Semoga di Bumi Intimung

Baca juga: Proyek Dihentikan Sementara, Tahun ini Gubernur Kaltara Zainal Fokus Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Memberdayakan Desa Wisata di Kabupaten Malinau sebagai sumber pendapatan daerah dan pemulihan ekonomi masyarakat setempat.

"Di Malinau banyak potensi yang bisa dimanfaatkan, termasuk Desa Wisata. Fokus kita saat ini adalah memberdayakan potensi di daerah," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (17/4/2021).

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat berkunjung ke Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/04/2021).
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat berkunjung ke Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/04/2021). (tribunkaltara.com)

Setahun setelah virus Corona mewabah di Kaltara, anggaran daerah masih dipusatkan untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi.

Dalam kunjungannnya ke Desa Wisata Loreh, Zainal Paliwang mengatakan kerajinan tangan dan produk lokal di Malinau dapat bersaing di hingga ke kancah nasional.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Salat di Nunukan Kaltara 6 Ramadan 1442 Hijriah atau Minggu 18 April 2021

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Salat di Malinau 6 Ramadan 1442 Hijriah atau Minggu 18 April 2021

Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan komitmen dari masyarakat setempat. Menggunakan produk lokal sebagai langkah promosi.

"Sebelum bisa bersaing, terlebih dulu masyarakat setempat juga dianjurkan mengandalkan produk lokal. Mengenakan dan menggunakan produknya," katanya.

Hal itu Gubernur sampaikan dalam agenda penaburan benih ikan dan udang di sungai Desa Loreh pada siang hari tadi.

Pelepasan benih ikan dan udang merupakan penerapan sanksi paksaan Pemkab Malinau terhadap PT KPUC setelah peristiwa pencemaran sungai Malinau yang terjadi pada 7 Februari 2021 lalu. (*)

Penulis : Mohammad Supri

Baca Juga Berita Malinau Terkini

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved