Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Digelar di Malinau, Gubernur Kaltara:Tunggu Persetujuan Mendagri

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih digelar di Malinau, Gubernur Kaltara masih menunggu persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat berkunjung ke Kabupaten Malinau, Sabtu (17/04/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau digelar di Malinau, Gubernur Kaltara masih menunggu persetujuan Mendagri.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin, 26 April 2021 mendatang.

Ada dua pilihan lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih pada Pilkada 2020, Wempi W Mawa dan Jakaria.

Pertama di Kantor Gubernur Kalimantan Utara,  Tanjung Selor atau di tanah kelahiran Bupati terpilih, di Kabupaten Malinau.

Baca juga: Berpotensi Dulang Penghasilan Daerah, Gubernur Kaltara Usul Promosi Desa Wisata Malinau Digenjot

Baca juga: Lokasi Pelantikan Bupati Masih Dibahas, Ketua DPRD Malinau Ping Ding: Semoga di Bumi Intimung

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan pihaknya mewacanakan agenda pelantikan digelar di Malinau.

"Terkait pelantikan Bupati terpilih itu sudah kami bicarakan. Rencananya di Kabupaten Malinau. Ini sudah kami usulkan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (17/4/2021).

Kunjungan rombongan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang di Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/4/2021).
Kunjungan rombongan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang di Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/4/2021). (tribunkaltara.com)

Namun, kepastian mengenai hal tersebut kata Gubenur Zainal Paliwang masih menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Rencananya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Malinau dipersiapkan untuk memenuhi permintaan masyarakat agar pelantikan diadakan di Bumi Intimung.

Baca juga: Bolehkah Makan dan Minum Sahur Sesudah Imsak? Berikut Penjelasan Ustaz

"Kami sudah usulkan, dan masih menunggu persetujuan Mendagri RI. Supaya masyarakat nanti tidak perlu jauh-jauh ke provinsi, nanti biar lagi saya yang ke sini (Malinau)," katanya.

Zainal mengatakan lokasi pelantikan Wempi W Mawa dan Jakaria masih belum dipastikan.

Setelah mendapatkan persetujuan Mendagri RI, selanjutnya adalah tempat pelantikan, apakah di tempat terbuka atau di Gedung DPRD Malinau.

"Kita tunggu saja kelanjutannya. Memang kami rencanakan di Malinau, tapi masih menunggu persetujuan Mendagri. Terkait lokasi nanti kita bahas setelah disetujui," ucapnya. (*)

Penulis : Mohammad Supri

Baca juga Berita Malinau Terkini

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved