Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Marak Balapan Liar Seusai Salat Subuh, Satlantas Polres Malinau Amankan Puluhan Motor Selama Ramadan

Marak balapan liar seusai salat subuh, Satlantas Polres Malinau amankan puluhan motor selama Ramadan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
HO/Satlantas Polres Malinau
Kasat Lantas Polres Malinau, Iptu Supangat memberikan pembinaan dan sosialisasi keamanan berlalu lintas bagi orang tua dan remaja pelaku balap liar di Kantor Satlantas, Mapolres Malinau, beberapa waktu lalu. (HO/Satlantas Polres Malinau) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Marak balapan liar seusai salat subuh, Satlantas Polres Malinau amankan puluhan motor selama Ramadan.

Selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1442 hijriah, Satlantas Polres Malinau telah mengamankan puluhan sepeda motor yang terjaring balap liar.

Polres Malinau bersama personel gabungan lintas instansi di Kabupaten Malinau sebelumnya telah menggelar operasi Keselamatan Kayan 2021.

Baca juga: Ketahuan Balap Liar Saat Ramadan Hingga Idul Fitri, Motor Langsung Ditahan Polres Bontang 

Baca juga: Saat Ramadan, Aksi Balap Liar Meningkat, Satlantas Polres Malinau Awasi Dua Daerah Ini

Baca juga: Operasi Keselamatan Kayan 2021, Polisi Antisipasi Balap Liar Hingga Kecelakaan Lalu Lintas

Selain berbentuk imbauan dan sosialisasi tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Malinau turut mewaspadai maraknya aktivitas balap liar selama Ramadan 2021 di Malinau.

Kasat Lantas Polres Malinau, Iptu Supangat menjelaskan, selain jelang waktu berbuka, aktivitas balap liar marak dilakukan pada Subuh hari.

"Sejak operasi keselamatan, Satlantas sudah menyita sekira 20 motor. Balap liar ini kerap terjadi pada waktu Subuh, seusai Sahur," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (20/4/2021).

Menurut Supangat, mayoritas pelaku balap liar adalah kalangan remaja. Puluhan motor harus disita untuk mencegah kejadian yang sama terulang.

Balap liar kerap ditemui petugas di seputar Jalan Bandara Kol RA Bessing, dan di jalanan seputar wilayah Pro Sehat Malinau.

"Petugas sering temui di dua wilayah ini. Pelaku ijin ke orang tua mau ke Masjid salat Subuh, kenyataannya remaja ini keluyuran, balapan liar," ucapnya.

Selain membahayakan nyawa pelaku, balap liar dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved