Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Besok Bupati dan Wakil Bupati Malinau Dilantik Gubernur Zainal Paliwang, Wempi Minta Doa Masyarakat

Besok, Selasa (26/04/2021) Bupati dan Wakil Bupati Malinau Wempi W Mawa dan Jakaria dilantik Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang.

tribunkaltara.com
Bupati Malinau terpilih dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi W Mawa dan Jakaria saat mengikuti Gladi Bersih pelantikan di Gedung Gadis, Tanjung Selor 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Besok, Selasa (26/04/2021) Bupati dan Wakil Bupati Malinau Wempi W Mawa dan Jakaria dilantik Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang.

Persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2026 terus dilakukan.

Bertempat di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Tanjung Selor terpantau para pekerja sedang mempersiapkan dekorasi dan ruangan tempat acara.

Sekitar pukul 16:30 Wita, Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi W Mawa dan Jakaria tiba di Gedung Gadis. Keduanya terlihat mengenakan kemeja berwarna biru.

Baca juga: Jelang Dilantik Jadi Bupati Malinau, Wempi Minta Didoakan, Besok Kami Kembali Menyapa Masyarakat

Baca juga: Besok Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi dan Jakaria Doa serta Ibadah Bersama

Ditemui usai gladi bersih, Bupati Malinau terpilih, Wempi W Mawa memohon doa restu masyarakat untuk diberikan kemudahan pada pelantikan esok hari.

Permintaan ini tidak terlepas dari dua bulan penantian pihaknya dilantik, sejak dinyatakan sebagai Bupati Malinau terpilih oleh KPU Kabupaten Malinau pada Februari lalu.

Bupati Malinau terpilih Pilkada 2020, Wempi W Mawa saat menyiapkan persiapan keberangkatan rombongan menuju Tanjung Selor dari Kediamannya, di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (24/4/2021).
Bupati Malinau terpilih Pilkada 2020, Wempi W Mawa saat menyiapkan persiapan keberangkatan rombongan menuju Tanjung Selor dari Kediamannya, di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (24/4/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Pertama kita mohon doa restu masyarakat, semoga besok bisa dimudahkan," ujar Bupati Malinau terpilih, Wempi W Mawa, Minggu (25/4/2021).

"Yang penting hari ini, kita bisa mengikuti rangkaian gladi ini dengan baik," tambahnya.

Wempi mengatakan dalam pelantikan nanti, dirinya mengikutsertakan istri dan beserta anggota keluarga lainnya.

Baca juga: Jenderal TNI Kabinda Papua Gugur Ditembak KKB Papua, Jenazah Belum Dievakuasi di Distrik Beoga

Dirinya mengaku mengikuti aturan dan protokol yang telah diatur oleh pihak Pemprov Kaltara.

"Kami inikan diundang oleh Pemprov Kaltara, jadi kami ikuti saja ketentuan dari protokolnya," ujarnya.

Diketahui Gubernur Kaltara Zainal Paliwang akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih pada Senin esok (26/4/2021) dimulai sejak 09:00 Wita.

Pelantikan nantinya akan dibatasi hanya 23 orang tamu undangan di dalam ruangan, terdiri dari jajaran Forkompinda Malinau beserta keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Baca tentang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau di Berita Malinau Terkini

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved