Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Jelang Dilantik Jadi Bupati Malinau, Wempi Minta Didoakan, Besok Kami Kembali Menyapa Masyarakat

Menjelang dilantik jadi Bupati Malinau, Wempi W Mawa minta didoakan. Besok Selasa (27/04/2021) siap kembali nenyapa masyarakat.

TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Bupati Malinau terpilih Pilkada 2020, Wempi W Mawa saat menyiapkan persiapan keberangkatan rombongan menuju Tanjung Selor dari Kediamannya, di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (24/4/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Menjelang dilantik jadi Bupati Malinau, Wempi W Mawa minta didoakan. Besok Selasa (27/04/2021) siap kembali nenyapa masyarakat.

Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 Wempi W Mawa dan Jakaria dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Senin (26/4/2021) besok di Kantor Gubernur.

Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih ini beserta rombongan saat ini telah berada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara, Tanjung Selor.

Kepada Tribunkaltara.com, Minggu (25/04/2021), Wempi W Mawa mengatakan dirinya sepenuhnya telah menyiapkan diri dan menantikan hari esok, yang akan dilantik sebagai Bupati Malinau periode 2021-2024.

Baca juga: Besok Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi dan Jakaria Doa serta Ibadah Bersama

Baca juga: Pelantikan Bupati Malinau Dilaksanakan Tatap Muka, Plh Bupati: Tamu Undangan Dibatasi 23 Orang

Dikemukakan, sebelum dilantik, dirinya dan keluarga berdoa guna kelancaran prosesi pelantikan yang merupakan peristiwa bersejarah tersebut.

"Kenapa berdoa? Sebab doa adalah segalanya. Seluruh perjalan hidup saya, saya mulai dengan doa. Begitupun untuk besok, supaya pelantikan kami berjalan lancar," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Minggu (25/4/2021).

Pelaksana Harian Bupati Malinau, Ernes Silvanus saat ditemui sebelum keberangkatannya menuju Ibu Kota Provinsi Kaltara di Kediaman Wempi W Mawa, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (24/4/2021).
(TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)
Pelaksana Harian Bupati Malinau, Ernes Silvanus saat ditemui sebelum keberangkatannya menuju Ibu Kota Provinsi Kaltara di Kediaman Wempi W Mawa, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (24/4/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

Dia menyadari prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru tidak dapat disaksikan sepenuhnya oleh masyarakat di Kabupaten Malinau.

Harapannya doa dan dukungan masyarakat agar acara pelantikan berjalan lancar, sehingga Bersama dan wakil bupati segera kembali ke Malinau.

"Doakan kami supaya acara pelantikan berjalan lancar. Jika Tuhan mengizinkan, seusai dilantik Selasa nanti kami akan kembali ke Malinau untuk menyapa masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Jenderal TNI Kabinda Papua Gugur Ditembak KKB Papua, Jenazah Belum Dievakuasi di Distrik Beoga

Pelantikan Wempi W Mawa dan Jakaria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024, dijadwalkan pada hari Senin, pukul 10:00 Wita.

Pelantikan digelar di Kantor Gabungan Dinas Provinsi Kalimantan Utara, Tanjung Selor.

Tamu undangan yang akan menghadiri langsung kegiatan tersebut juga dibatasi 23 orang, guna disiplin protokol kesehatan Covid-19. (*)

Penulis: Mohammad Supri

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved