Berita Tanjung Selor Terkini

Sebagai Penerus Kepempinannya, Mantan Bupati Malinau Tipa Padan Berikan Pesan Ini  ke Wempi

Wakil Gubernur Kaltara sekaligus Mantan Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan berharap, pasangan Wempi W Mawa dan Jakaria

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan usai menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi W Mawa dan Jakaria di Gedung Gadis Tanjung Selor 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR -Wakil Gubernur Kaltara sekaligus Mantan Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan berharap, pasangan Wempi W Mawa dan Jakaria dapat meneruskan program pembangunan di Malinau secara berkelanjutan.

Menurutnya pembangunan yang baik dihasilkan dari kelanjutan program antar pemimpin daerah, dan tidak pada merubah secara total program yang telah ada.

Baca juga: Wempi Anak dari Keluarga Religius, Berikut Profil Bupati Malinau dari Politik hingga Jadi Pejabat 

Hal ini ia ungkapkan saat ditemui di Gedung Gadis, usai menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Senin (26/4/2021).

"Harapan saya, sama seperti harapan Pak Gubernur apa yang sudah baik bisa dilanjutkan.Karena membangun sifatnya sustainable ya berkelanjutan dan pembangunan itu tidak boleh berhenti," ujar Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan.

Baca juga: Wempi Anak dari Keluarga Religius, Berikut Profil Bupati Malinau dari Politik hingga Jadi Pejabat 

"Kalau kita melanjutkan yang baik, itu pasti akan menghasilkan, tapi kalau kita mengubah total, tentu akan merugikan daerah itu," tambahnya.

Politisi Demokrat ini melihat, visi misi dari Wempi dan Jakaria tidak terlampau berbeda dengan program yang dia jalankan semasa menjadi Bupati Malinau periode 2011-2021.

"Kalau kita lihat, visi misinya juga saya kira tidak terlalu berbeda dengan yang kita punya. Seperti progran kemandirian, lalu menghasilkan produk-produk lokal, saya itu tinggal ditingkatkan saja," terangnya.

Yansen mengatakan, pergantian kepemimpinan di Malinau ialah hal yang lumrah.

Baca juga: Jejak Karir Jakaria, Pria Kelahiran Bulungan, Dilantik oleh Gubernur Kaltara Jadi Wabup Malinau

Dirinya meyakini, dengan pengalaman yang ada, Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dilantik, mampu melanjutkan estafet pembangunan.

"Saya kira pergantian itu lumrah dan yang baik dilanjutkan, kalau kurang baik dapat diperbaiki," katanya.

"Pemimpin tentu harus memahami persoalan dan menjalankan amanah dengan baik, dan saya yakin Pak Wempi dan Pak Jakaria, karena beliau bukan orang baru di Malinau tentu semangat untuk mengabdi membangun Malinau tidak perlu dipertanyakan," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved