Breaking News:

Berita Papua Terkini

TNI Kantongi KKB yang Tembak Jenderal Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny hingga Gugur

TNI kantongi KKB yang tembak Jenderal Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha hingga gugur, otak pelaku dari kelompok Lekagak Telenggen.

Editor: Cornel Dimas Satrio
Kolase TribunKaltara.com / Facebook TPNPB
ILUSTRASI - Jenderal TNI dan KKB Papua. (Kolase TribunKaltara.com / Facebook TPNPB) 

TRIBUNKALTARA.COM - TNI kantongi KKB yang tembak Jenderal Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha hingga gugur, diduga otak pelaku dari kelompok Lekagak Telenggen.

Personel TNI bergerak cepat setelah insiden penembakan KKB Papua terhadap Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha hingga gugur.

Tak butuh waktu lama, TNI telah mengantongi identitas pelaku penembakan terhadap Jenderal TNI yang bertugas sebagai Kabinda Papua.

Penembakan yang menyebabkan Kabinda Papua tersebut gugur terjadi pada Minggu (25/4/2021) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telenggen," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengutip Kompas.com yang melansir pemberitaan Antara, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Rekam Jejak Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha, Jenderal yang Gugur Ditembak KKB

Dari informasi sementara yang diperoleh, kata Yogo, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha saat itu bersama tujuh anggota berkendara di Kampung Dambet, Distrik Beoga, sekitar pukul 09.20 WIT.

Lokasi tersebut sebelumnya sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru, Sabtu (17/4/2021).

Salah satu rumah yang dibakar adalah milik Kepala Suku Eber Tinal.

Lalu, serangan KKB diduga terjadi pukul 15.50 WIT.

Lantas serangan tersebut membuat Kabinda Papua itu gugur.

Halaman
123
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved