Berita Papua Terkini

Brimob Gugur Ditembak KKB, Listyo Sigit Beri Penghargaan, Ini Perintah Kapolri ke Polisi di Papua

Personel Brimob gugur ditembak KKB, Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri kenaikan pangkat dan reward, ini perintah Kapolri ke polisi di Papua.

Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews
ILUSTRASI - Brimob. (Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews) 

TRIBUNKALTARA.COM - Personel Brimob gugur ditembak KKB, Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri kenaikan pangkat dan reward, ini perintah Kapolri ke polisi di Papua.

Satu lagi personel Satgas Namengkawi yang berjuang melawan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua, gugur akibat tertembak.

Personel yang gugur berasal dari Brimob, serta dua polisi lainnya luka-luka.

Terkait insiden penembakan yang dilakukan KKB terhadap personel Polri yang bertugas di Papua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung memberikan perintah.

Pertama-tama Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan duka cita atas gugurnya personel Brimob.

Baca juga: Beri Saran ke Jokowi Soal KKB di Papua, Eks Jenderal Kopassus: Kalau Mereka Lebih Brutal, Tumpas

"Polri kehilangan salah satu patriot yang telah berjuang dalam kegiatan pemberantasan KKB di Papua, yang mana anggota kami bagian dari Satgas Namengkawi.

Dukacita mendalam kepada gugurnya salah satu putra terbaik

Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha semoga amal perbuatan almarhum diterima Sang Hyang Widhi," ungkap Kapolri saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa bagi polisi yang menjadi korban penembakan KKB.

"Dari institusi Polri memberikan setinggi-tingginya kepada almarhum kenaikan pangkat luar biasa menjadi anumerta," katanya.

Kapolri juga mengungkapkan kondisi dua polisi lainnya yang mengalami luka-luka, masih menjalani perawatan.

Bagi mereka yang luka-luka, Ipda Anton dan Bripka Muhammad Syarifuddin, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa.

"Kami juga memberikan reward terhadap 2 prajurit tersebut, yakni kenaikan pangkat luar biasa kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan," ungkap Kapolri.

Meski perjuangan Polri melawan KKB menyebabkan satu personel Brimob gugur, Kapolri menegaskan semangat para personel di Papua tidak boleh kendor.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved